Cara mengaktifkan dark theme Windows 10 build 1607

 

Windows 10 adalah Sebuah Sistem Operasi yang dibuat oleh Microsoft dan merupakan generasi penerus dari Windows 8. Setelah menghadirkan build 1511 yang merupakan edisi pertama dari Windows 10, kini Microsoft menghadirkan build 1607 yang merupakan edisi kedua dari Windows 10. Windows 10 build 1607 pada masyarakat umum dikenal dengan nama Windows 10 Annyversary Update atau disebut juga Windows 10 RS1 (Redstone 1). Pada edisi ini terdapat beberapa tambahan fitur yang tidak terdapat pada build sebelumnya (1511). Salah satunya adalah dari segi pengaturan dimana pada Windows 10 build 1607 ini dark theme dapat diaktifkan pada pengaturan warna, sehingga tidak perlu melakukan perubahan regedit seperti pada build 1511 yang terdapat pada tutorial Cara mengaktifkan dark theme pada Windows 10 build 1511. Lalu bagaimana cara mengaktifkan dark theme pada Windows 10 build 1607? silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

 

Langkah 1

Masuk ke Windows Setting lalu pilih Personalization.

 

Langkah 2
Setelah masuk ke bagian Personalization pilih Colors pada tab sebelah kiri lalu pada tab sebelah kanan Scroll ke bawah anda akan menemukan pilihan choose your app mode, pilih yang Dark

 

Langkah 3
Sekarang anda sudah menggunakan dark theme, untuk menonaktifkan dark theme silahkan pilih Light pada pilihan choose your app mode.

 

Demikian cara mengaktifkan dark theme pada Windows 10 build 1607, sangat mudah dan simple. Anda juga dapat menggunakan dark theme pada Microsoft Edge dengan mengikuti Cara mengaktifkan dark theme pada Microsoft Edge.
Baca juga  Cara mudah memaksimalkan daya tahan battery pada Windows 10
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป