Menambahkan nomor halaman (page number) pada dokumen Word

Nomor halaman adalah salah satu bagian penting dari sebuah dokumen. Baik itu berupa makalah, buku, dll. Dengan adanya nomor halaman atau page number, pembaca akan dengan mudah menemukan tulisan yang sedang dicari dalma sebuah naskah dokumen.
Menambahkan page number pada dokumen yang sedang diketik bukanlah hal yang sulit. Pada Ms. Word tersedia fitur yang berfungsi untuk menambahkan page number ke dalam sebuah dokumen. Bagi yang  belum mengetahuinya, berikut langkah-langkah membuat nomor halaman atau page number pada Ms. Word:
Langkah 1

Klik pada Ribbon Insert > Page Number. Terdapat dua pilihan penempatan posisi nomor halaman pada dokumen. Yaitu dibagian atas dokumen (Top of Page) dan dibagian bawah dokumen (Bottom of Page). Jika memilih bagian atas dokumen terdapat pilihan lagi, yaitu bagian kiri, tengah, dan kanan. Begitu juga jika memilih bagian bawah dokumen.

 

Langkah 2

Untuk mengubah format penomoran pada page number, klik pada Ribbon Insert > Page Number > Format Page Numbers. Pada kotak dialog Page Number Format silahkan atur sesuai keinginan anda. Pada bagian Number format anda bisa memilih format nomor halaman yang ada inginkan seperti berupa nomor atau angka romawi. Pada bagian Include chapter number, centang jika anda ingin menyertakan nomor bab pada nomor halaman. Pada bagian Page Numbering anda bisa memilih Continues from previous section jika ingin malanjutkan halaman sebelumnya atau start at lalu mengisi kolom yang tersedia jika anda ingin memulai dari nomor halaman lain.

 

 

Langkah 3

Untuk Menghapus nomor halaman atau page namber, klik Ribbon Insert > Page Number > Remove Page Numbers.

Mudah kan. Agar dokumen lebih lengkap makan Perlu menambahkan daftar isi.

Baca juga  Cara Install Microsoft Office 2016

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ┬╗