Cara Install Microsoft Office 2016

Microsoft Office merupakan salah satu kebutuhan utama bagi menguna Windows, baik bagi Pelajar, Orang kantoran, dan Masyarakat umum. Hal ini disebabkan dibutuhkannya sebuah tools yang dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, tugas sekolah seperti mengetik, pembuatan slide presentasi, dll. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989 sampai dengan versi terbaru saat ini selalu menghadirkan fitur-fitur menarik yang dapat mempermudah pekerjaan.

Microsoft Office 2016 merupakan versi terbaru yang diperkenalkan pada tahun 2016 untuk menggantikan versi sebelumnya yaitu Microsoft Office 2013. Tentu saja banyak tools yang bisa digunakan, namun agar dapat digunakan harus install terlebih dahulu pada komputer anda. Artikel ini akan membahas tata cara install Microsoft Office 2016, silahkan perhatikan langkah-langkah berikut:
Langkah 1

Pastikan anda sudah memiliki file master (installer) Microsoft Office 2016, jika belum silahkan cari di internet dengan keyword “Download Microsoft Office 2016”.

Cara Install Microsoft Office 2016

 

Langkah 2

Jika file master (installer) dalam format .iso silahkan mount menggunakan file explorer atau bisa juga extrak menggunakan winrar.

Cara Install Microsoft Office 2016

 

Langkah 3

Selanjutnya klik ‘setup’ untuk memulai proses instalasi.

Langkah 4

Pada kotak dialog UAC yang muncul silahkan pilih yes.

Cara Install Microsoft Office 2016

 

Langkah 5

Maka proses instalasi akan berlangsung. Berbeda dengan versi sebelumnya yang membutuhkan banyak konfigurasi Microsoft Office 2016 akan langsung melakukan proses install setelah setup dijalankan tanpa perlu atur sana sini.

Cara Install Microsoft Office 2016

 

Langkah 6

Jika proses inistalasi sudah selesai silahkan klik ‘close’.

Cara Install Microsoft Office 2016

 

Langkah 7

Microsoft Office 2016 sudah terinstal pada komputer anda, silahkan coba buka salah satu produknya seperti Microsoft Word 2016.

Cara Install Microsoft Office 2016

 

Langkah 8

Setelah dibuka Microsoft Office 2016 membutuhkan proses aktivasi, silahkan masukkan product key Microsoft Office 2016 yang anda miliki untuk melakukan proses aktivasi. Jika anda tidak memiliki product key, Microsoft Office 2016 juga dapat diaktivasi menggunakan KMS Auto Lite yang dapat anda baca pada artikel Cara aktivasi Microsoft Office 2013 atau 2016 menggunakan KMS Auto Lite. Untuk sementara silahkan klik tanda ‘x’ pada pojok kanan atas untuk menggunakan Microsoft Office 2016 yang sudah dibuka.

Cara Install Microsoft Office 2016

 

Baca juga  Kumpulan shorcuts keyboard pada komputer
Langkah 9

Microsoft Office 2016 sudah dapat digunakan.

Cara Install Microsoft Office 2016

 

Sekian, dan semoga bermanfaat.
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป