Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Windows 10 Creators Update merupakan Update terbaru Windows 10 yang akan dirilis pada 11 April 2017.Windows 10 Creators Update hadir dengan beberapa fitur unggulan yang tidak ada pada Windows 10 Anniversary Update. Apa saja fitur baru unggulannya, berikut pemaparannya.

    • Night Light

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur Baru Windows 10 Creators Update yang pertama adalah Night Light. Night Light merupakan fitur baru yang hadir pada Windows 10 Creators Update yang berfungsi mengurangi paparan cahaya jika digunakan pada malam hari. Hal ini sangat baik untuk kesehatan pengguna. Fitur Night Light bisa diatur untuk menyala otomatis pada saat matahari terbenam dan nonaktif pada saat matahari terbit ataupun diatur secara manual sesuai dengan keinginan. Temperatur warna pada fitur Night Light bisa diatur sendiri sesuai dengan kenyamanan mata pengguna. Fitur baru ini juga dapat membantu pengguna tidur nyenyak dan teratur.
    • Game Mode

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur baru yang kedua pada Windows 10 Creators Update adalah hadirnya fitur Game Mode. Game Mode adalah sebuah fitur pada Windows 10 Creators Update yang jika diaktifkan akan mengerahkan resource PC untuk mengoptimalkan kemampuan Gaming. Anda dapat mengaktifkannya saat bermain game agar performa PC pada saat main game semakin optimal.
    • Compact Overlay Window

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur baru yang ketiga pada WIndows 10 Creators Update adalah Compac Overlay Window. Fitur ini semacam picture in picture yang memungkinkan UWP dapat dijalankan secara overlay. Hal ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin browsing sambil menonton video misalnya. Atau melakukan video call sambil bekerja.
    • Tab Management pada Microsoft Edge

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur baru yang keempat pada WIndows 10 Creators Update ada pada Microsoft Edge. Microsoft Edge kini dilengkapi dengan Tab Management yang lengkap. Microsoft Edge memikliki fitur preview bar yang memungkinkan melihat preview tab sebelum membukanya, dan ada juga fitur set tabs aside yang memungkinkan menyimpan semua tab sebelum menutupnya. Ini sangat bermanfaat jika anda ingin membuka banyak tab tapi tidak ingin Windows berjalan lemot. Daftar tab yang tersimpan dapat dikembalikan kapan saja.
    • Screenshot
Baca juga  Fitur baru Bash Linux (Windows Subsystem for Linux) pada Windows 10 Creators Update

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur baru yang selanjutnya adalah adanya fitur screenshot pada Windows 10 Creators Update. Hal ini memang simple namun sangat bermanfaat. Dengan hadirnya fitur ini anda tidak perlu menggunakan Snipping Tool untuk mengambil tangkapan layar pada area tertentu. Anda cukup menekan Windows + Shift + S untuk melakukan screenshoot kemudian menentukan area yang akan diambil screenshootnya.
    • Paint 3D

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur terbaik selanjutnya yang hadir pada WIndows 10 Creators Update adalah Paint 3D yang memungkinkan untuk membuat objek tiga dimensi dengan mudah dan cepat. Hasil pembuatan objek tiga dimensi bisa langsung dicetak menggunakan printer 3D atau bisa juga langsung dibagikan kepada orang lain.
    • Unified Update Platform

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Unified Update Platform yang hadir pada WIndows 10 Creators Update merupakan sistem update terbaru yang memungkinkan proses update berjalan cepat dengan ukuran file yang lebih kecil. Hasilnya tenu akan menghemat waktu dan kuota data. Selain itu pengaturan update juga lebih fleksibel karena memungkinkan melakukan pause update untuk menghentikan proses update selama beberapa hari.
    • Path Registery Editor

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur Path Registery Editor adalah fitur yang hadir bagi anda yang suka mengutak-atik registery Windows. Anda dapat memasukkan lokasi registery pada path registery untuk memudahkan anda menemukan registery yang dicari. Sebelumnya anda hanya dapat melakukan navigasi secara manual saat mencari registery.
    • Pengaturan Warna

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Jika sebelumnya anda hanya bisa menggunakan warna tertentu yang telah digunakan, maka pada Windows 10 Creators Update anda dapat melakukan pengaturan warna pada color board yang tak terhingga kombinasi warnanya.
    • Storage Sense

Fitur baru Windows 10 Creators Update

Fitur baru yang terakhir pada Windows 10 Creators Update adalah adanya Storage Sense yang berfungsi untuk membersihkan windows dari file-file yang tidak berguna seperti temporary files atau file ang sudah dihapus pada recycle bin. Dengan demikian kapasitas storage pada PC akan terus terjaga.
Itulah beberapa fitur baru yang hadir pada Windows 10 Creators Update.
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »