Microsoft akan rilis mayor update Windows 10 dua kali per tahun

Microsoft akan rilis mayor update Windows 10 dua kali per tahun

Microsoft telah mengumunkan bahwa mereka akan merilis mayor update untuk Windows 10, Office 365, dan System Center Configuration Manager secara terjadwal. Setiap tahun, mereka akan merilis mayor update sebanyak dua kali, yaitu pada bulan Maret dan bulan Spetember. dan setiap mayor update yang dirilis akan mendapatkan dukungan selama 18 bulan.

Microsoft melalui posting pada blog perusahaan, bahwa mulai sekarang mereka akan berpegang pada jadwal rilis fitur update sebanyak dua kali per tahun. Hal ini bertujuan agar update dari produknya dapat diprediksi dan terjadwal. Dengan adanya perubahan tersebut, maka Microsoft hanya akan merilis mayor update pada bulan Maret dan September.

Microsoft akan menyediakan dukungan teknis selaman 18 bulan pada setiap mayor update yang dirilis. Dukungan teknis ini berupa update keamanan, beberapa perbaikan, serta dukungan lainnya. Dengan adanya ketentuan bahwa setiap mayor update hanya akan mendapatkan dukungan selama 18 bulan, artinya tidak akan ada lagi update keamanan dan perbaikan jika sudah melewati waktu tersebut. Hal ini tejadi pada Windows 10 versi 1507 yang akan dihentikan dukungannya pada 9 Mei 2017.

Dengan adanya informasi bahwa Microsoft akan merilis update mayor dua kali per tahun, maka sudah dapat dipastikan bahwa update mayor versi Windows 10 selanjutnya (Redstone 3) akan dirilis pada bulan september 2017.

Baca juga  Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป