Microsoft menghentikan dukungan terhadap Windows 10 versi awal (versi 1507)

Microsoft menghentikan dukungan terhadap Windows 10 versi awal (versi 1507)

Windows 10 merupakan produk Microsoft yang sangat berbeda dengan Windows versi sebelumnya (Windows XP, Vista, 7, 8), karena Windows 10 tidak seperti OS pada umumnya. Seperti yang diketahui bahwa Windows 10 merupakan OS terakhir dari Microsoft, artinya tidak ada lagi versi Windows setelahnya. Karena hal tersebut maka Windows 10 akan terus mendapatkan Update dari Microsoft.

Tapi, meskipun Windows 10 akan terus mendapatkan Update dari Microsoft, tidak semua dari versi Windows 10 akan terus mendapatkan update. Jika anda tetap menggunakan Windows 10 versi lawas, maka ada kemungkinan Windows 10 yang anda gunakan tidak akan mendapatkan Update lagi seperti yang terjadi pada Windows 10 versi 1507. Sama halnya dengan yang terjadi pada Windows Vista yang sudah tidak mendapatkan update lagi.

Microsoft resmi mengumumkan bahwa dukungan untuk Windows 10 versi 1507 akan dihentikan pada tanggal 9 Mei 2017. Windows 10 versi 1507 merupakan versi paling awal dari Windows 10 yang resmi rilis pada Juli 2015. Alasan kenapa update Windows 10 versi awal tidak akan lagi mendapatkan update adalah, karena Windows 10 sudah rilis 2 versi setelahnya yaitu Annyversary Update (Redstone 1) dan Creators Update (Redstone 2). Jadi, diharapkan pengguna Windows sudah menggunakan Windows 10 Annyversary Update atau Windows 10 Creators Update.

Jadi, apa yang harus dilakukan pengguna Windows 10 versi 1507?

Jika anda tidak ada masalah dengan dihentikannya update terhadap Windows 10 versi 1507, maka anda tidak perlu khawatir dan gunakan saja PC anda seperti biasanya. Namun, perlu diketahui bahwa jika versi Windows yang anda gunakan tidak mendapatkan update lagi, artinya tidak ada lagi update keamanan dan juga perbaikan sehingga akan menjadi lebih rentan.

Baca juga  4 Tips Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Komputer

Namun, jika anda merasa khawatir dengan hal tersebut maka silahkan update Windows 10 anda ke versi yang paling baru (Windows 10 Creators Update). Cara melakukannya adalah anda dapat update langsung dengan pergi ke Setting > Update & security > Windows Update atau dengan cara Update menggunakan File ISO Windows 10 Creators Update. Jika anda memilih menggunakan cara yang kedua maka anda perlu download File ISO Windows 10 Creators Update terlebih dahulu.

Setelah anda mengetahui bahwa Microsoft akan menghentikan update pada Windows 10 versi 1507, maka sekarang pilihan ada ditangan anda apakah anda ingin tetap menggunakan Windows 10 lawas ini, atau anda akan melakukan Update ke versi yang paling baru.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป