10 Antivirus gratis terbaik tahun 2017

10 Antivirus gratis terbaik tahun 2017

 

Telah terjadi peningkatan eksponensial dalam ancaman ketika anda sedang online. Ancaman tersebut dapat berupa phising, ransomware, serta jenis malware lainnya. Seperti yang dikabarkan bahwa baru-baru ini telah terjadi penyerangan dalam dunia digital menggunakan malware ransomware wannacry. Anda mungkin menganggap bahwa antivirus tidak terlalu penting, tetapi bertentangan dengan pemikiran tersebut antivirus sangatlah penting untuk perlindungan PC anda dari serangan virus maupun malware.

 

Saat ini telah tersedia antivirus gratis sebagai optional jika anda tidak memapu membeli antivirus yang berbayar atau premium. Tetapi tentu saja antivirus yang gratis berbeda dengan antivirus yang berbayar jika dibandingkan dari segi pelayanan dan fungsional. Namun, meskipun demikian terdapat juga antivirus yang gratis dan dapat memebrikan keamanan bagi PC/Laptop anda secara maksimal. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencari tahu antivirus mana yang terbaik untuk PC/Laptop anda meskipun itu gratis.

Antivirus gratis terbaik tahun 2017

Beberapa antivirus gratis yang memiliki banyak solusi perlindungan PC/Laptop anda. Beberapa Antivirus tersebut telah dievaluasi berdasarkan fitur yang dimiliki serta fitur unggulan mereka. Berikut 10 antivirus gratis terbaik tahun 2017.

1. BitDevender Antivirus Free Edition

Bitdefender adalah perusahaan perangkat lunak keamanan internet Rumania yang tahu bagaimana cara mendapatkan produk antivirus dengan benar. Perusahaan ini memiliki beragam produk anti-virus dan anti-spyware yang mengesankan yang menangani berbagai ancaman seperti trojan, virus, rootkit, worm, adware, spam, dll. BitDefender Antivirus Free Edition adalah pemain # 1 dalam daftar kami. Top 10 perangkat lunak antivirus gratis terbaik tahun 2017.

Lisensi multidevice-nya membantu seseorang memilih platform pilihan. Anda juga mendapatkan akun sentral untuk mengelola semua perangkat. Muncul sarat dengan fitur seperti On-Demand scan, malicious URL blocking, dan phishing protection. Berkat sifatnya yang tidak mengganggu, Anda bahkan tidak akan tahu bahwa beberapa antivirus berjalan di komputer Anda. Ini juga telah mencetak nilai tinggi dalam berbagai hasil tes independen. Selain versi gratisnya, BitDefender juga menawarkan perlindungan virus terbaik dengan Bitdefender Internet Security.

Fitur terbaik dari BitDefender Free Antivirus:

Autopilot, anti-malware dan antiphishing, perlindungan real-time, tingkat deteksi malware yang hampir sempurna.

2. Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus adalah pemimpin lain di bidang perlindungan PC dari virus dan daftar antivirus gratis terbaik kami tidak akan lengkap tanpanya. Didirikan pada tahun 1986, Avira telah menempatkan dirinya sebagai salah satu solusi keamanan paling populer dengan jutaan pelanggan di seluruh dunia. Avira adalah salah satu dari sekian solusi dalam daftar ini yang tidak akan mengganggu Anda untuk upgrade ke versi berbayarnya. Tampilan keseluruhan tampilan home Avira bersih, dengan tombol yang jelas untuk semua pengaturan. Anda mendapatkan pilihan yang berbeda untuk pemindaian malware dan memblokirnya.

Dengan menggunakan pemindaian malware berbasis signature yang terkenal, Avira Free Antivirus melindungi komputer dengan cara aktif beroperasi di latar belakang. Perlindungan awannya membawa lapisan keamanan tambahan dengan memindai barang-barang yang dimiliki oleh pengguna dan mendorong perubahan pembaruan definisi antivirus. Selain itu, ia juga bekerja dengan baik dengan program lain seperti browser web dan klien VPN.

 

Versi Pro Avira juga membawa keuntungan dari perlindungan phishing dan ransomware. Ini juga membawa USB drive dan pemindaian email, dan mode permainan untuk kenyamanan ekstra.

Fitur terbaik dari Avira Free Antivirus:

Perlindungan yang kuat terhadap malware dan zero-days yang populer, antarmuka yang hebat, fitur add-on gratis.

3. Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus adalah nama populer di dunia perangkat lunak antivirus gratis terbaik. Jika Anda ingin mengambil beberapa perlindungan untuk komputer Anda dan mencari sekutu akrab, Anda bisa pergi untuk Avast Free Antivirus. Pemasangannya cukup sederhana namun Anda perlu merawat add-on seperti Chrome dan Google Toolbar. Selain pemindaian malware biasa, perangkat lunak Avast Free Antivirus memindai semua program yang terinstal dan memastikan semuanya baik-baik saja.

Tidak seperti banyak solusi antivirus gratis lainnya, Avast Free Antivirus tetap gratis selamanya. Ini tersedia untuk perangkat sebanyak yang Anda mau. Sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda, Anda bisa memilih setelan yang mudah atau canggih. Dengan Avast, Anda juga mendapatkan Home Network Security, Software Updater, mode permainan cerdas, dan opsi Browser Cleanup.

Fitur terbaik Avast Free Antivirus:

Antarmuka yang ramah, pemindaian yang dapat dikonfigurasi, digunakan pada beberapa perangkat, pengaturan yang dapat disesuaikan, komunitas pengguna yang besar

4. AVG Free Antivirus

Selain itu, perangkat lunak antivirus gratis terbaik seperti Avast, AVG juga merupakan pilihan yang dapat diandalkan untuk pemindaian dan perlindungan virus. Ini sering dianggap sebagai salah satu dari sedikit vendor yang mengirimkan fitur dan perlindungan berkualitas dengan paket gratisan. Namun, selama proses instalasi, pastikan untuk tetap menutup mata pada kotak centang. AVG, salah satu perangkat lunak antivirus gratis terbaik, tidak banyak mengganggu sistem operasi Anda dan berdampak minimal pada proses booting.

AVG Free Antivirus tidak mengecewakan Anda dan memberi Anda perlindungan yang solid terhadap berbagai jenis malware. Ini juga melindungi aktivitas online Anda dengan tetap waspada terhadap email dan situs web. Modus game cerdasnya memastikan Anda menikmati permainan tanpa gangguan. Fitur lain yang ditawarkan oleh perangkat lunak antivirus gratis untuk Windows dan Mac ini mencakup perlindungan mata-mata dan perlindungan pencurian data, portal web untuk perlindungan web, tidak perlu pendaftaran pribadi, dll.

Fitur terbaik AVG Free Antivirus

Scan malware on-demand, fitur kustomisasi yang luas, rating situs web

5. Kaspersky Lab Internet Security 2017

Jika Anda pernah dianggap sebagai perangkat lunak antivirus, Kaspersky pasti muncul di depan Anda, mengklaim sebagai salah satu solusi antivirus terbaik di pasar. Nah, Kaspersky Lab Internet Security 2017 hadir untuk menyelesaikan semua kebutuhan keamanan Anda dengan membawa sebuah suite yang terdiri dari antivirus, firewall, kontrol orang tua, penyaringan spam, perlindungan phishing, dll.

Tampilan edisi terbaru Kaspersky Lab Internet Security tidak banyak berubah. Jendela utama telah memungkinkan Anda memilih opsi utama Scan, Update, dll. Anda juga mendapatkan fitur canggih seperti perlindungan webcam dan audio, perlindungan belanja online, pemindai kerentanan, dll. Tidak seperti perangkat lunak antivirus lainnya, firewallnya tidak mengganggu Anda. . Ini tidak menunjukkan banyak pop-up dan secara cerdas memblokir / mengizinkan program sendiri. Namun, ini adalah versi percobaan gratis 30 hari yang perlu ditingkatkan versinya setelah periode tersebut.

Fitur terbaik Kaspersky Lab Internet Security:

Tingkat deteksi malware yang sangat baik, firewall, kontrol orang tua, sering update, perlindungan online

6. Sophos Home Free Antivirus

Sophos Home adalah paket antivirus yang tidak akan berakhir dengan menciptakan lubang pembakaran di saku Anda. Ini adalah perangkat lunak antivirus gratis terbaik yang memberikan keamanan kelas enterprise untuk rumah Anda. Untuk meraih versi gratis, Anda perlu mengunjungi situs Sophos Free Antivirus dan membuat akun. Sekarang, masuk ke akun Anda di PC yang ingin Anda lindungi dan download file installer. Instal antivirus dan Anda baik untuk pergi.

Selain memindai sistem Anda untuk mematikan virus, Sophos Home antivirus gratis juga terus menutup mata terhadap aktivitas web Anda. Proteksi web built-innya memblokir situs web yang tidak aman. Fitur deteksi aplikasinya juga menangani aplikasi yang tidak diinginkan. Dengan Sophos Home, Anda juga mendapatkan akses ke dasbor online yang memungkinkan Anda menjalankan pemindaian jarak jauh dan tetap memperhatikan status keamanan. Hal lain, antivirus gratis top ini tidak mengoceh anda untuk upgrade ke versi berbayar.

Fitur terbaik dari Sophos Home:

Keamanan kelas komersil, 100% gratis, tidak ada omelan, pemindai aktivitas web

7. Panda Antivirus Gratis

Jika Anda mencari perlindungan antivirus yang bagus dan Anda tidak ingin mengorbankan sumber daya komputer Anda, Panda Free Antivirus bisa berubah menjadi sekutu hebat. Antivirus gratis yang sangat bagus ini hadir dengan banyak pilihan kustomisasi dan pemindaian. Perlindungan real-time-nya mampu mendeteksi bahkan malware terbaru. Tapi, dengan Panda Free Antivirus, Anda harus tetap siap menghadapi beberapa false positive. Selain itu, ia terus menunjukkan pemberitahuan untuk meningkatkan versi ke versi berbayar.

Fitur utama dari Panda Free Antivirus mencakup perlindungan real-time dari malware untuk mengurangi ancaman, Panda Cloud Cleaner, pemindaian URL untuk melindungi penjelajahan web Anda, dan perlindungan USB untuk membunuh berbagai jenis trojan. Anda juga bisa menggunakannya untuk membuat bootable USB drive untuk keperluan pembersihan ekstra. Di sisi keramahan pengguna, Panda Free Antivirus ternyata menjadi teman yang baik. Semua pengaturannya sederhana dan mudah.

Fitur Terbaik Panda Antivirus Gratis:

Antarmuka pengguna yang hebat, sedikit berdampak pada performa sistem, banyak pilihan konfigurasi

8. Comodo Antivirus

Comodo Free Antivirus adalah produk yang kaya fitur yang versi dasarnya benar-benar gratis. Dalam pengalaman pribadi saya, ini adalah salah satu solusi yang paling ketat. Ini memastikan semua program yang dieksekusi melewati pemindai hidungnya. Solusi antivirus gratis ini juga dilengkapi dengan opsi pemindaian awan yang selalu diperbarui dengan ancaman terbaru. Seiring pengguna baru terus mengupload datanya, terus bertambah baik. Ini adalah fitur yang menguntungkan semua solusi antivirus teratas.

Tampilan keseluruhan Comodo Free Antivirus terlihat bersih dan menenangkan mata. Anda juga memiliki pilihan untuk beralih kembali ke tema Klasik. Semua pilihan dasar dan penting ditunjukkan dalam bentuk tombol besar di layar awal. Anda juga dapat memilih tampilan lanjutan di antivirus gratis terbaik ini yang menampilkan Auto-Sandbox, Viruscope, dan Host Intrusion Prevention System.

Fitur terbaik dari Comodo Antivirus

Bersihkan antarmuka, perlindungan pemindaian ketat, kotak pasir otomatis

9. Check Point ZoneAlarm Free Antivirus + Firewall

Check Point’s ZoneAlarm Free Antivirus adalah salah satu solusi antivirus gratis yang hebat yang dilengkapi dengan firewall yang efektif. Sama seperti banyak perangkat lunak pemindaian virus gratis lainnya, Anda harus tetap memperhatikan proses instalasi karena akan membuat kita memasang bilah alat browser. Selama instalasi, ZoneAlarm mendownload definisi virus terbaru dan tanda tangan antivirus. Di antarmuka pengguna depan, ZoneAlarm Free Antivirus terlihat cukup menyenangkan.

Perlu dicatat bahwa antivirus yang masuk bersama ZoneAlarm Free Antivirus + Firewall dilisensikan dari Kaspersky. Komponen dasar ZoneAlarm Free Antivirus cukup untuk pengguna komputer biasa yang hanya membutuhkan perangkat lunak dan firewall sederhana. Jika Anda akan menggunakan versi berbayarnya, Anda akan mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti pembaruan, dukungan teknis, dan sandboxing yang lebih sering.

Fitur Terbaik ZoneAlarm Free Antivirus

Firewall yang efektif, antivirus berlisensi dari Kaspersky, user interface yang menyenangkan 10. 
 

10. Microsoft Windows Defender

Seiring waktu, Microsoft Windows Defender telah berhasil memperbaiki peringkatnya. Perangkat lunak deteksi virus yang mudah digunakan ini terintegrasi dengan baik ke dalam Windows dan Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak pihak ketiga. Selain itu, tidak akan pernah meminta Anda untuk meng-upgrade ke produk berbayar dan mengganggu Anda di tengah pekerjaan.

Dalam tes baru-baru ini, berhasil berhasil mencetak angka dengan baik dengan membunuh malware yang meluas dan umum. Meski begitu, di sisi performa, Microsoft Windows Defender tidak sesuai dengan produk berbayar. Tapi, karena Microsoft semakin fokus pada keamanan depan di Windows 10, kita bisa mengharapkan segalanya menjadi lebih baik.

Fitur Terbaik Windows Defender:

Benar-benar bebas, nol omelan untuk perangkat lunak berbayar, tidak berpengaruh pada kinerja Windows

 

Itulah daftar 10 antivirus gratis tahun 2017, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari antivirus gratis untuk perlindungan PC/laptop anda.
Baca juga  5 Cara Membuat Password yang Bisa Kelabui Hacker dan Komputer

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »