10 pengumuman penting pada hari pertama Microsoft Build

10 pengumuman penting pada hari pertama Microsoft Build

 

Pada hari pertama event Microsoft Build, Microsoft mengumumkan beberapa hal yang dibahas dengan para Developer. Berikut 10 hal yang diumumkan oleh Microsoft pada event Microsoft Build hari pertama.

10 pengumuman penting pada hari pertama #MSBuild

1. Windows 10 memiliki 500 Juta pengguna

Ketika Windows 10 diluncurkan, Microsoft menetapkan target penggunaan Windows 10 sebanyak 1 Miliar PC pada tahun 2018. Namun, tidak sesuai dengan yang diharakan ternyata pertumbuhannya melambat sehingga agak sulit mencapai target tersebut. Namun sejak september lalu, pengguna aktif Windows 10 sudah mencapai 400 Juta PC. Sampai saat ini pengguna aktif Windows 10 sudah mencapai 500 Juta PC.

2. Debut Cosmos DB

Pada event Microsoft Build 2017, Microsoft meluncurkan Cosmos DB yang perupakan pengganti Document DB. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjadi lebih fleksibel dan terukur, memenuhi tuntutan audiens global. Microsoft menyebutnya “layanan database multi-model global terdepan di industri yang memberikan skala horisontal dengan waktu luang, throuhgput, konsistensi dan latency milisecond yang tersertifikasi pada persentil ke-99”.

3. Azure batch AI training

Microsoft Azure Batch AI training adalah persembahan Azure baru. Sama seperti namanya, developer dan ilmuwan data dapat mengkonfigurasi lingkingan uji dan menjalankan model mereka melawan beberapa CPU dan GPU.

4. Visual Studio untuk Mac sudah tersedia untuk umum

Dari pritinjau, Visual Studio untuk Mac sekarang sudah tersedia untuk umum. Ini memungkinakan para developer yang menggunakan platform Mac dapat bekerja dengan lancar menggunakan Visual Studio.

5. Azure IoT Edge

Microsoft juga memperkenalkan Azure IoT Edge, teknologi yang ampu memperluas kecerdasan dan manfaat komputasi awam ke perangkat edge.

6. Microsoft Tim App

Kini setiap developer dapat mempublikasikan aplikasi untuk tim, kemudian aplikasi yang dipublikasikan akan langsung berada di Office Store. Dalam beberapa hari mendatang, aplikasi dalam tim akan lebih mudah ditemukan. Para developer juga dapat menambahkan kemampuan baru maupun pembaharuan ke aplikasi Tim.

7. Layanan yang dikelola MySQL dan PostgreSQL baru

MySQL dan PostgreSQL sekarang sudah mendapat dukungan resmi dari Azure. Layanan berbayar ini akan memberi banyak pilihan dan fleksibilitas bagi para developer. Layanan ini juga menjanjikan skalabilitas dan ketersediaan yang tinggi, downtime minimal, retensi data, dan pemulihan.

8. Cortana Skills Kit sekarang dapat dipreview publik

Dengan membuat bot dan mempublikasikan ke saluran Cortana dari Microsoft Bot Framework. Tersedia dalam preview publik di AS, Cortana Skill Kit tersedia di Windows 10, iOS, Android, dan speaker baru yang didukung Cortana.

9. Bash shell yang sepenuhnya berbasis Cloud di Azure

Pada hari pertama Microsoft Build 2017, Microsoft membawa full bash shell ke portal Azure, sebuah fitur yang sangat dicintai oleh para developer. Akses ke shell ini juga tersedia pada semua aplikasi mobile Azure dan akan segera tiba di PowerShell.

10. Keselamatan dengan batuan AI di setiap tempat kerja

Pada event tersebut, Microsoft menunjukkan betapa pintarnya AI yang dapat membuat tempat kerja menjadi lebih aman. Dengan menggunakan berbagai layanan seperti Azure Stack, Azure IoT Edge, Microsoft Cognitif Services, dan Smart Camera, bahaya yang terdapat pada tempat kerja dapat dihindari.

Itulah 10 hal yang menjadi pengumuman penting pada hari pertama event Microsoft Build 2017, Ikuti terus perekembangannya untuk mengetahui terobosan-terobosan baru Microsoft.
Baca juga  Apakah pengisian baterai Smartphone lebih cepat jika dihubungan dengan USB 3.0?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป