Cara mematikan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook

Cara mematikan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook

Facebook merupakan salah satu raksasa Internet yang berkuasa di dunia maya. Facebook merupakan sebuah situs media sosial yang erbesar saat ini. Penggunanya merupakan semua kalangan baik yang masih anak-anak sampai orang tua dan berasal dari berbagai negara di dunia. Hal ini disebabkan oleh populernya situs media sosial yang ditemukan oleh Mark Zuckenburg ini.

 

Facebook dapat digunakan ataupun diakses dengan mengunjungi situ www.facebook.com atau bisa juga dengan menggunakan Aplikasi Facebook yang tersedia pada Android, iOS, Windows dan OS lainnya. Namun, yang sangat populer adalah penggunaan Aplikasi facebook terutama bagi ppengguna Smartphone. Hal ini diakibatkan karena Aplikasi Facebook lebih minimalis dan lebih cepat serta mudah digunakan dibandingkan jika menggunakan situs facebook melalui browser.

 

Selain itu, Aplikasi Facebook juga disertai dengan fitur-fitur yang tidak kalah menarik dengan versi websitenya, salah satuna adalah adanya fitur Autoplay pada video Facebook. Autoplay Facebook merupakan sebuah fitur yang mengakibatkan video akan terputar secara otomatis saat video tersebut tampil di layar smartphone anda. Jika pada umumnya video akan terputar jika dilakukan tindakan memutar video tersebut, pada Aplikasi Facebook dengan fitur Autoplay video ini akan memutar Video jika anda scroll halaman pada Aplikasi Facebook hingga sebuah video akan tampil di layar Smartphone anda.

 

Akan tetapi tidak semua orang menyukai atau senang terhadap fitur Autoplay Video pada aplikasi facebook ini. Salah satu alasannya adalah karena sebagian orang merasa terganggu jika saat melihat halaman tertentu dan terdapat video yang terputar secara otomatis serta suaranya dapat mengganggu ketenangan. Selain itu jika anda menggunakan paket kuota data, maka kuota data anda akan terkuras saat video yang sebenarnya tidak anda ingin lihat terputar.

Bagaimana cara mematikan Autoplay Video pada Aplkasi Facebook?

Jika anda merupakan salah satu orang yang merasa terganggu atau kurang nyaman dengan fitur Autoplay pada Aplikasi Facebook ini, maka anda dapat mematikan fitur tersebut dengan mangikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Aplikasi Facebook anda.
  • Klik icon Navigasi untuk pergi ke Pengaturan
  • Pada Navigasi Facebook silahkan pilih App Settings
  • Selanjutnya anda cari dan pilih Autoplay.
  • Setelah anda masuk ke Pengaturan Autoplay, pada pilihan Choose when videos autoplay silahkan anda pilih Never Autoplay Videos untuk mematikan fitur Autoplay pada Aplikasi facebook.
Baca juga  Cara membaca pesan aplikasi WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya
Cara mematikan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook 2

Setelah anda mematikan fitur Autoplay Video pada Aplikasi Facebook dengan cara tersebut, maka video yang terdapat pada halaman Facebook anda tidak akan terputar secara otomatis dan hanya akan terputar jika anda mengambil tindakan untuk memutar Video tersebut.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป