Fedora dan OpenSUSE akan tersedia pada Windows 10

Fedora dan OpenSUSE akan tersedia pada Windows 10

 

Jika pada versi Windows 10 sebelumnya, Distro linux yang hadir bada Windows Subsystem Linux (WSL) hanyalah Ubuntu. Termasuk pada Windows 10 Creators Update yang sudah menggunakan Ubuntu 16.04. Pada event Microsoft Build 2017 kemarin, Microsoft mengumumkan bahwa pada Windows 10 Fall Creators Update juga akan hadir Fedora dan OpenSUSE di Windows Subsystem Linux.

 

Selain itu, jika Ubuntu nantinya akan tersedia pada Windows Store, Maka Fedora dan OpenSUSE juga akan segera hadir di Windows Store. Dengan demikian akan memudahkan pengguna untuk download dan install distro linux di Windows 10.

 

Perlu diketahui bahwa anda dapat menjalankan semua distro linux di dalam Windows 10 seperti Ubuntu, Fedore dan OpenSUSE. Artinya Ubuntu, Fedora, dan OpenSUSE akan berdampingan di Windows 10. Sehingga anda serasa akan menggunakan empat Sistem Operasi sekaligus.

 

Yang jelas bahwa pimpinan Microsoft dan Open Source seperti Canonical, Fedora, dan SUSE siap bekerjasama untuk pengembangan fitur ini. Sehingga kedepan memungkinkan anda untuk tetap berada di platform Windows dan tetap dapat menggunakan tools linux. Di lain sisi, hal ini akan membuat kerjaan para developer menjadi lebih seru dan menyenangkan karena didukung dengan tools yang lengkap.

 

Itulah informasi tentang kehadiran Fedora dan OpenSUSE pada Windows 10, jika anda tertarik ikuti terus perkembangannya.
Baca juga  Windows 10 Redstone 3 rilis pada September 2017

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป