File Explorer baru yang tersembunyi di Windows 10 Creators Update

File Explorer baru yang tersembunyi di Windows 10 Creators Update

 

Sudah tidak asing lagi jika pada Windows 10 Creators Update terdapat banyak fitur baru yang tentu saja tidak terdapat pada versi Windows sebelumnya. Diantara fitur baru tersebut ada yang sudah ditampilkan dan dapat langsung anda gunakan, tetapi ada juga fitur lain yang disertakan pada Windows 10 Creators Update namun belum bisa langsung anda gunakan dikarenakan masih tersembunyi.

 

Salah satu fitur baru Windows 10 Creators Update yang tidak banyak diketahui orang karena masih tersembunyi adalah adanya File Explorer baru berbasis UWP. Tentu sudah tidak asing lagi jika Windows 10 menggunakan banyak aplikasi UWP pada bawaan mereka. Dan tidak ketinggalan, Microsoft juga membuat versi UWP untuk File Explorer.

 

Pada Windows 10 Creators Update memang sudah terdapat UWP File Explorer, namun anda tidak akan bisa langsung menggunakannya. Hal ini dikarenakan UWP File Explorer masih tersembunyi. Jika anda membuka File Explorer secara default, maka yang akan terbuka adalah File Explorer adalah File Explorer versi dekstop seperti yang digunakan pada versi Windows sebelumnya.

Apakah UWP File Explorer akan menggantikan File Explorer lama?

Apakah File Explorer yang baru atau UWP File Explorer nantinya bakal menjadi pengganti File Explorer versi dekstop? Bisa saja, sama seperti berbagai elemen dekstop bawaan Windows yang sedikit demi sedikit dikonversi ke UWP. Namun untuk saat ini UWP File Explorer masih jauh dari kate layak. Fitur yang terdapat di dalamnya masih sangat terbatas jika dibandingkan dengan File Explorer versi dektop. Selain Fitur yang terbatas, UWP File Explorer juga masih memiliki banyak bugs dan sering mengalami crash atau mengalami force close.

Kenapa UWP File Explorer masih tersembunyi?

Mengingat bahwa pada UWP File Explorer masih memiliki banyak bugs dan masih sering mengalami crash dan force close, mungkin itulah salah satu alasan mengapa UWP File Explorer ini masih disembunyikan dan belum menggantikan File Explorer versi dekstop secara resmi. UWP File Explorer yang ada saat ini bisa dikatakan masih dalam proses percobaan dan masih sangat jauh dari kata layak untuk menggantikan File Explorer versi dekstop.

Kapan UWP File Explorer akan diresmikan?

Jika melihat pada fitur dan kesiapannya saat ini, UWP File Explorer masih sangat jauh dari kata layak jika ingin menggantikan File Explorer versi dekstop. Sehingga jika melihat kedepan, UWP File Explorer masih akan tersembunyi pada Windows 10 Redstone 3 yang rencananya akan rilis pada September 2017. Kemungkinan UWP File Explorer akan benar-benar resmi mneggantikan File Explorer versi dekstop pada Windows 10 Redstone 4.

Bagaimana jika ingin mencobanya?

 

Meskipun UWP File Explorer pada Windows 10 Creators Update masih tersembunyi dan belum resmi menggantikan File Explorer versi Dekstop. Namun jika anda sudah penasaran dengan UWP File Explorer ini, anda dapat mencoba cara mengaktifkan UWP File Explorer disini.
Baca juga  5 Cara Membuat Password yang Bisa Kelabui Hacker dan Komputer

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป