Microsoft memperkenalkan Windows 10 S

Microsoft memperkenalkan Windows 10 S

Microsoft tidak henti-hentinya membuat inovasi baru, setelah merilis Windows 10 Creators Update mereka kembali memperkenalkan versi Windows 10 yang baru. Seperti rumor yang beredar bahwa pada bulan Mei 2017 mereka akan memperkenalkan varian Windows 10 yang baru. Versi baru tersebut awalnya disebut sebagai Windows 10 Cloud.

Jika mendengar nama dari varian baru Windows 10 yaitu Windows 10 cloud, muncul pertanyaan apakah hal ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan rencana untuk menjadi perusahaan yang open source dan beralih ke bisnis cloud? namun ternyata tidak demikian. Meskipun namanya Windows 10 Cloaud namun penyimpanannya tidak menggunakan cloud yang diakses streaming. Sejak beredarnya rumor tentang akan hadirnya Windows 10 Cloud maka timbul banyak pertanyaan kenapa Microsoft membuat versi yang baru sementara semua versi Windows 10 yang sudah ada saat ini sudah sangat populer.

Microsoft tentu saja tidak hanya sekedar membuat versi baru Windows 10 untuk memperbanyak versi Windows 10 saja, namun terdapat tujuan didalamnya. Pada 2 Mei 2017 Microsoft resmi memperkenalkan Windows 10 Cloud pada event yang bertajuk #MicrosoftEDU, namun berbeda dengan rumor yang beredar bahwa Microsoft akan memperkenalkan Windows 10 Cloud, pada saat event tersebut Microsoft memperkenalkannya bukan dengan nama Windows 10 Cloud melainkan Windows 10 S. Artinya rumor bahwa Microsoft akan memperkenalkan Windows 10 Cloud sebagai versi Windows 10 terbukti benar meskipun namanya berubah menjadi Windows 10 S.

Kapan Windows 10 S beredar di pasaran

Perangkat Windows 10 S kabarnya akan beredar di pasaran mulai musim panas mendatang atau sekitar Juli-Agustus 2017 dengan harga yang tentu saja sangat terjangkau. Windows 10 S dapat didapatkan hanya dengan harga $189 atau sekitar Rp. 2,5 jutaan dan sudah termasuk dengan bonus seperti Office 365, Minecraft, dan lain-lain.

Baca juga  Waspada, gambar bisa digunakan untuk hack smartphone/pc anda

Lalu, apa sebenarnya Windows 10 Cloud atau yang sekarang dikenal dengan nama Windows 10 S. Apa kelebihan dari versi baru Windows 10 tersebut? Setelah Microsoft memperkenalkan Windows 10 S secara resmi, anda dapat mengikuti perkembangan Windows 10 s untuk mengetahui apa itu Windows 10 S, serta kelebihan dan kekurangannya.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป