Tampilan baru Windows 10 dengan Fluent Design System

Tampilan baru Windows 10 dengan Fluent Design System
Jika pada hari pertama Event Microsoft Build, Microsoft mengumumkan beberapa hal penting terkait produk mereka. Maka pada hari kedua event tersebut tidak kalah menarik, pasalnya salah satu yang menjadi daya tarik adalah diperkenalkannya tampilan baru Windows 10 yang akan tertanam pada Windows 10 Fall Creators Update nantinya.

 

Tampilan baru Windows 10 ini dikenal dengan nama Fluent Design System. Jika anda merasa asing dengan nama ini, lalu bagaimana dengan project neon?. Fluent Design System merupakan nama resmi untuk project neon yang selama ini dikembangkan oleh Microsoft untuk menjadi Wajah baru Windows 10 nantinya, dan terbukti bahwa Microsoft sudah memperkenalkan wajah baru Windows 10 yang akan digunakan nantinya.

Bagaimana tampilan design baru Windows 10 ini?

Jika anda pertama kali melihat tampilan baru Windows 10 ini maka anda akan terpesona, pasalnya Fluent Design System ini mempunyai design yang sangat elegan dengan efek semi-transparan dimana-mana. Fluent Design merupakan evousi metro dan merupakan kelanjutan dari Microsoft Design Language atau MDL. Tujuan dari Fluent Design system ini adalah memberikan tampilan yang harmonis, intuitif, inklusif, dan pengalaman interaksi antarperangkat yang responsif dan interaktif.

Tampilan baru Windows 10 dengan Fluent Design System
Terlepas dari warna, transparansi dan design yang indah, salah satu yang paling menarik adalah animasi atau motion Fluent Design System yang sangat interaktif. Hal ini tentu saja akan membuat pengguna tidak bosan menatap layar monitor. Tapi jangan salah, animasi tersebut bukan hanya sekedar hiasan, namun bisa berfungsi untuk menampilkan informasi atau mau dibuat apa saja sesuka hati developer.

 

Tampilan baru Windows 10 dengan Fluent Design System
Secara sekilas design baru Windows 10 yang akan hadir pada Windows 10 Fall Creators Update secara sekilas seperti kombinasi MacOS, Google Material dan Metro UI. Tapi itu masih gambaran dasar, belum secara keseluruhan. Untuk itu ikuti terus perkembangan tampilan baru Windows 10 yang menggunakan Fluent Design System.
Baca juga  Windows 10 Fall Creators Update akan Rilis pada 17 Oktober 2017

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป