Ubuntu akan tersedia di Windows Store

Ubuntu akan tersedia di Windows Store
Pada tahun 2016, Microsoft mengejutkan dunia dengan mengumumkan bahwa anda dapat menginstall shell Bash Linux pada Windows 10. hal ini dilakukan dengan bantuan Windows Subsystem for Linux yang merupakan lapisan kompatibilitas untuk menjalankan perintah Linux pada Windows 10. Fitur bash linux ini pertama kali diluncurkan pada Windows 10 Anniversary Update.

 

Untuk melakukan hal ini maka anda harus mengaktifkan developer mode terlebih dahulu dan mengaktifkan Windows Subsystem for Linux. Setelah itu anda sudah dapat menginstall bash linux pada Windows 10.

 

Untungnya, pada event Microsoft Build diumumkan bahwa Ubuntu akan tersedia di Windows Store. Dengan demikian anda dapat lebih mudah menginstall Ubuntu pada Windows 10 hanya dengan menginstallnya melalui Windows Store. Hal ini tentu saja akna lebih memudahkan pengguna jika hendak menggunakan Ubuntu pada Windows 10.

 

Jika anda menantikan hadirnya Ubuntu pada Windows Store, maka anda dapat mendapatkannya pada perilisan versi Windows 10 berikutnya. Pasalnya fitur ini akan tersedia pada Windows 10 Fall Creators Update.
Baca juga  6 Fitur Terbaru iPhone X Yang Patut Diketahui

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป