Cara melacak Ponsel Android yang hilang

Cara melacak Ponsel Android yang hilang

Bagi anda pengguna Android, anda pasti sangat menyayangi Smartphone anda sehingga akan menjadi masalah besar jika Ponsel Android kesayangan anda sampai hilang. Akan menjadi hal yang sangat merepotkan jika Smartphone android anda sampai hilang karena akan butuh kerja keras untuk menemukannya kembali.

 

Sebagian besar orang akan melakukan panggilan ke nomor Ponsel Android yang hilang untuk menanyakan keberadaan Ponsel anda, tetapi bagaimana jika Ponsel anda tersebut tercecer dan tidak ada yang menemukannya atau ternyata ponsel anda dicuri oleh orang lain, maka anda tidak akan mendapatkan jawaban atas panggilan yang dilakukan.

 

Anda dapat menggunakan cara lain untuk mengetahui keberadaan Ponsel Android anda jika panggilan darurat ke nomor Ponsel anda yang hilang ternyata tidak mendapatkan jawaban. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur pelacakan yang disediakan oleh Google. Anda dapat menggunakan Android Device Manager untuk melacak dan mengontrol Ponsel Android anda yang hilang. Fitur ini merupakan fitur yang disediakan oleh Google dan dapat anda gunakan secara gratis, dimanapun dan kapanpun.

Bagaimana cara melacak Ponsel Android yang hilang?

Bagi anda yang hendak melacak keberadaan Ponsel Android anda yang hilang, anda dapat memanfaatkan fitur Android Device Manager yang disediakan oleh Google. Caranya sangat mudah, anda hanya pelru mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1

Buka Android Device Manager oleh Google pada Browser Dekstop anda dengan mengunjungi https://www.google.com/android/devicemanager.

Langkah 2

Silahkan login menggunakan akun Gmail yang anda gunakan pada Ponsel Android anda yang hilang.

Langkah 3

Sekarang anda akan melihat nama perangkat anda beserta tanggal masuk terakhir anda. Selain itu, anda juga memiliki tiga opsi untuk mengotrol Ponsel Android anda yang hilang, yaitu Ring, Lock, dan Erase.

Baca juga  Tutorial cara membuat facebook ads dengan mudah
Langkah 4

Jika anda klik pada Ring maka perangkat anda akan berdering dengan volume tinggi dimanapun Ponsel Android anda berada. Hal ini akan sangat membantu jika Ponsel Android anda ternyata tercecer. Fungsi ini juga akan bekerja bahkan jika Ponsel Android anda dalam mode silent.

Langkah 5

Jika anda klik lock dan mengatur kata kunci perangkat hilang, maka Ponsel Android anda yang hilang akan terkunci dan hanya dapat dibuka dengan kata kunci yang anda masukkan. Anda juga dapat memasukkan pesan dan nomor ponsel alternatif anda agar orang yang menemukan Ponsel anda dapat menghubungi anda menlalui nomor ponsel alternatif tersebut.

Langkah 6

Anda juga dapat menghapus data Ponsel Android anda dengan mengklik Erase. Hal ini akan melakukan reset pabrik atau factory reset yang mengakibatkan hilangnya data berupa Aplikasi, Foto, Video, Gambar, Pengaturan, dll dan mengembalikan keadaan Ponsel Android anda seperti saat pertama membelinya.

Langkah 7

Jika layanan lokasi perangkah dihidupkan, maka anda dapat menemukan lokasi perangkat dengan tepat dengan mengklik location yang berada di sisi kanan nama perangkat.

Cara melacak Ponsel Android yang hilang 1
Itulah cara melacak Ponsel Android yang hilang menggunakan Android Device Manager yang disediakan oleh Google. Namun perlu diketahui bahwa cara ini hanya akan bekerja jika Ponsel Android anda yang hilang terkoneksi dengan internet.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป