Cara menghilangkan tanda panah pada Shorcuts di Windows

Cara menghilangkan tanda panah pada Shorcuts di Windows

Jika anda menginstall sebuah aplikasi atau program pada Windows, maka akan muncul Shorcuts aplikasi tersebut pada Dekstop. Biasanya Shorcuts aplikasi tersebut muncul secara otomatis, namun anda juga dapat menambahkannya pada Dekstop secara manual. Jika anda perhatikan, pada Shorcuts tersebut terdapat sebuah tanda berbentuk panah di bagian kiri bawah Shorcuts aplikasi tersebut. Tanda tersebut merupakan sebuah penanda bahwa File tersebut merupakan sebuah Shorcuts.

 

Bagi sebagian orang keberadaan tanda tersebut tidak menjadi masalah dikarenakan tidak mengganggu. Tetapi jika anda merasa risih dengan keberadaan tanda panah pada Shorcuts di Windows, anda dapat menghilangkahn atau menghapus tanda panah pada Shrcuts aplikasi Windows.

Bagaimana cara menghapus tanda panah pada Shorcuts Aplikasi di Windows?

Jika anda merupakan salah satu orang yang merasa risih dengan keberadaan tanda panah pada Shorcuts aplikasi Windows, maka anda dapat menghilangkan tanda panah tersebut. Yang perlu anda lakukan hanyalah melakukan sedikit perubahan pada regedit. Lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1

Buka Regedit dengan menekan Windows + R pada keyboard kemudian ketikkan regedit.

Langkah 2

Pada jendela Regedit yang muncul, masuk ke

ComputerHKEY_CLASSES_ROOTlnkfile

 

Langkah 3

Selanjutnya klik kanan dan rename string IsShorcut menjadi IsShorcuts.

Langkah 4

Kemudian Tutup Regedit.

Cara menghilangkan tanda panah pada Shorcuts di Windows 2

 

Setelah anda mealkukan perubahan pada Regedit dengan mengikuti langkah-langkah tersebut diatas, maka tanda panah pada Shorcuts Aplikasi di Windows anda akan hilang. Jika hasilnya belum berubah maka silahkan Restart atau Sign Out PC/Laptop anda.

Cara menghilangkan tanda panah pada Shorcuts di Windows 3

 

Itulah cara menghilangkan tanda panah pada Shorcuts di Windows yang dapat anda gunakan jika merasa risih dengan keberadaan tanda padah pada Shorcuts Aplikasi Windows anda.
Baca juga  Cara download Microsoft Office 2007, 2010, 2011, 2013 dan 2016 langsung dari server Microsoft

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป