Apa itu Temporary Mail dan bagaimana cara membuatnya?

Apa itu Temporary Mail dan bagaimana cara membuatnya 1

 

Bagi anda para netter, anda sudah pasti mengenal dengan yang namanya E-Mail atau Surat Elektronik. E-mail merupakan sarana yang digunakan untuk mengirimkan surat kepada pihak lain melalui jaringan maya. Ada banyak penyedia layanan E-Mail seperti GMail, Yahoo, Hotmail, dan lain sebagainya. Tapi biasanya sebagaian dari penyedia layanan E-Mail tersebut mengharuskan para pengguna untuk mengisi biodata secara lengkap saat membuat sebuah akun E-Mail, alasannya tentu saja demi untuk keamanan akun anda. Lalu bagaimana jika E-Mail yang akan dibuat tidak untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama atau hanya sementara, tentu saja tidak dibutuhkan keamanan yang terlalu ketat.

 

Terdapat sebuah layanan yang sangat bagus dan layak untuk dicoba bagi anda yang malas mengisi biodata lengkap ketika membuat sebuah akun E-Mail. Layanan ini disebut dengan istilah Temporary Mail atau E-Mail sementara.

Apa itu Temporary Mail?

Merujuk dari kata yang digunakan, maka Temporary Mail bisa diartikan sebagai layanan E-Mail yang bersifat sementara. Layanan seperti ini biasanya digunakan tidak untuk mengirim atau menerima informasi yang penting. Temporary Mail biasanya digunakan untuk menerima sebuah kode atau informasi yang sifatnya sementara, atau bisa juga digunakan untuk melakukan verifikasi akun yang bersifat sementara.

 

Misalnya anda hendak membuat sebuah akun @wifi.id gratis, maka anda akan membutuhkan sebuah akun E-Mail saat registrasi. Sedangkan, masa berlaku voucher tersebut hanya beberapa hari misalnya. Jika anda menggunakan E-Mail permanen anda saat mendaftar, maka ketika masa aktif voucher tersebut habis, anda tidak akan bisa menggunakan E-Mail anda untuk mendaftar untuk yang kedua kalinya. Saat seperti inilah Temporary Email digunakan, dimana jika masa aktif vucher tersebut habis, maka anda bisa dengan mudah mendaftar lagi menggunakan akun Temporary Mail yang lain.

Bagaimana cara membuat Temporary Mail?

Ada banyak situs yang menyediakan layanan Temporary Mail, tapi kali ini hanya akan digunakan Temporary Mail dari TempMail. Untuk membuat akun Temporary Mail dari TempMail, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 1
Buka Browser anda kemudian pergi ke temp-mail.org.
Langkah 2
Maka pada jendela yang muncul akan tersedia sebuah alamat E-Mail. Jadi anda tidak perlu membuatnya lagi.
Apa itu Temporary Mail dan bagaimana cara membuatnya 2
Langkah 3
Tetapi jika anda ingin membuat sebuah alamat email sesuai dengan username dan domain pilihan anda silahkan klik Change. Isikan username yang anda inginkan pada kolom isian Login, dan pilih domain yang telah disediakan pada bagian Domain. Setelah itu klik Save untuk menyimpan akun Temporary Mail anda.
Apa itu Temporary Mail dan bagaimana cara membuatnya 3
Langkah 4
Anda sudah bisa menggunakan akun Temporary Mail anda. Klik Refresh jika ingin memeriksa apakah ada E-Mail yang masuk atau tidak.

Apa itu Temporary Mail dan bagaimana cara membuatnya 4
Langkah 4
Untuk menghapus akun Temporary Mail anda, silahkan klik Delete.
Itulah cara membuat Temporary Mail melalui TempMail. Cara ini sangat efektif jika anda hendak melakukan registrasi pada sebuah situs atau mendaftar voucher yang sifatnya sementara.
Baca juga  Cara mematikan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »