Apakah Windows 11 akan hadir atau hanya sekedar rumor?

Apakah Windows 11 akan hadir atau hanya sekedar rumor? 1
Jika anda mengikuti perkembangan teknologi khusunya pada perkembangan Sistem Operasi, maka anda akan mendapati sebuah isu yang sangat mengejutkan terkait dengan akan hadirnya Windows 11. Windows 11 ini katanya akan menggantikan Windows 10 sebagai Sistem Operasi keluaran Microsoft yang terbaru. Namun apakah Windows 11 akan benar-benar hadir atau hanya sekedar rumor belaka?.

Apakah Windows 11 akan menggantikan Windows 10?

Jika anda mengikuti perkembangan berita ketika peluncuran Windows 10 pada 2015 lalu, maka anda pasti akan mengingat bahwa Windows 10 akan menjadi versi Windows yang terakhir. Dengan dinobatkannya Windows 10 sebagai versi Windows yang terakhir, maka Windows 10 yang akan dikembangkan secara terus menerus dan dirilis kepada penggunakan dengan build yang berbeda pada setiap update mayornya .

 

Saat ini Windows 10 sudah merilis Annyversary Update (Redstone 1) dan Creators Update (Redstone 2) sebagai update mayor. Perilisan ini membuktikan bahwa Windows 10 telah dikembangkan sedemikian rupa tetap tidak perlu dilakukan perubahan versi Windows. Tidak hanya berhenti sampai disitu, dikabarkan juga bahwa update mayor selanjutnya dari Windows 10 akan dirilis pada musim panas tahun 2017 ini yaitu sekitar bulan september 2017. Jadi, jika melihat kebelakang dan memaknai pernyataan pihak Microsoft terkait akan dijadikannya Windows 10 sebagai versi Windows yang terakhir, maka sangat kecil kemungkinan akan hadirnya Windows 11. Dengan demikian kehadiran Windows 11 bisa dikatakan hanyalah sekedar rumor belaka.

Bagaimana dengan contoh design Windows 11 yang beredar?

Jika anda melihat dengan seksama design Windows 11 yang telah beredar baik melalui video maupun berupa artikel, maka anda akan menemukan sebuah keganjilan. Pada review yang beredar tersebut banyak yang menyatakan bahwa itu merupakan design Windows 11 yang akan hadir nantinya. Namun jika dilihat kembali ternyata design yang ditampilkan tersebut mirip dengan design Sistem Operasi lain, misalnya salah satu review design Windows 11 yang sangat mirip dengan Remix OS. Pada review lain ditampilkan sebuah konsep yang sangat mirip dengan tampilan Project Neon atau Fluent Design System. Sedangkan, telah diketahui bersama bahwa design tersebut akan hadir pada Windows 10 Redstone 3 atau yang dikenal dengan nama Windows 10 Fall Creators Update nantinya.
Apakah Windows 11 akan hadir atau hanya sekedar rumor? 2

Jadi, apakah Windows 11 hanyalah rumor?

Jadi jika anda bertanya, apakah Windows 11 akan benar-benar hadir, atau hanya sekedar rumor. Jika melihat kebelakang pada pernyataan pihak Microsoft, maka bisa disimpulkan bahwa tidak akan ada Windows 11 dan Windows 10 tetap akan menjadi versi Windows yang terakhir. Namun, hal ini tentu saja belum pasti selama belum ada konfirmasi resmi dari pihak Microsoft tekait peluncuran Windows 11, namun hal lain yang mungkin saja terjadi adalah bahwa Windows 11 akan benar-benar hadir meskipun masih dirahasiakan agar menjadi kejutan bagi para pengguna.

 

Bagaimana menurut anda, apakah Windows 11 akan benar-benar hadir atau hanya sekedar rumor?
Baca juga  Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป