Cara install Aomei Partition Assistant

Aomei Partition Assistant merupakan Tool Partisi dengan ketersediaan fitur yang sangat lengkah. Dengan menggunakan Tool ini anda bebas memodifikasi pengaturan Hardisk pada PC/Laptop anda. Berbeda dengan Tool bawaan yang disediakan Oleh Windows, anda dapat mengutak-atik pengaturan Hardisk PC/Laptop anda tanpa harus kehilangan data. Contoh sederhana yang dapat anda lakukan dengan Tool ini adalah convert partisi GPT ke MBR dan sebaliknya, Resize partisi C, Memperbaiki Partisi yang corrupt, dan masih banyak lagi hal menarik lainnya.

 

Seperti program lainnya, agar dapat menggunakan Tool ini maka anda harus menginstallnya terlebih dahulu pada PC/Laptop anda.

Install Aomei Partition Assistant

Untuk menginstall Aomei Partition Assistant pada PC/Laptop anda yang menggunakan Sistem Operasi Windows, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 1
Pastikan anda sudah memiliki program Aomei Partition Assistant, baik yang edisi Standard maupun yang edisi Technician. Jika belum punya silahkan download disini.
Langkah 2
Jalankan setup Aomei Partition Assistant. Pada jendela Select Setup Language pilih English kemudian klik Ok.
Langkah 3
Pada jendela selanjutnya Klik Next.
Langkah 4
Pada jendela License Agreement klik pada I accept the agreement kemudian klik Next.
Langkah 5
Pada jendela Information, klik Next.
Langkah 6
Pada jendela Select Destination Location, klik Browse… untuk mengubah lokasi penginstalan, jika tidak ingin diubah langsung saja klik Next.
Langkah 7
Pada jendela Select Start Menu Folder klik Browse… untuk mengubah lokasi Shorcuts akan disimpan, jika tidak ingin diubah langsung saja klik Next.
Langkah 8
Pada jendela Select Additional Tasks anda dapat membuat Dekstop icon dan Quick Launch icon dengan menambahkan ceklist pada Checkbox masing-masing. Setelah itu klik Next.
Langkah 9
Pada jendela Ready to Install klik Install.
Langkah 10
Tunggu sampai proses install selesai.
Langkah 11
Setelah proses install selesai klik Finish.

 

Itulah cara Install Aomei Partition Assistant. Selanjutnya anda dapat menggunakan Tool ini untuk mengutak-atik pengaturan Hardisk PC/laptop anda tanpa harus takut kehilangan data.
Baca juga  Cara mematikan notifikasi suara pada Windows
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป