Cara mengaktifkan Suara Startup Windows 10

Care mengaktifkan Suara Startup Windows Windows 10 1
Windows 10 hadir sebagai generasi penerus dari deretan Sistem Operasi Windows. Dalam kehadirannya tentu saja membawa banyak fitur baru, namun ada juga fitur atau komponen yang dihilangkan. Salah satunya adalah Suara Startup yang sudah tidak ada lagi pada Windows 10.

 

Suara Startup adalah sebuah nada yang akan berbunyi ketika perangkat komputer dinyalakan. Namun ketika komputer yang menggunakan Windows 10 dinyalakan, maka tidak ada lagi Suara Starup yang terdengar. Hal ini dikarenakan pada Windows 10 Sound Startup sudah dihilangkan alias menjadi no sound.

 

Namun anda jangan khawatir, jika anda merindukan suara startup ketika komputer anda menyalakan komputer, maka anda dapat mengaktifkan kembali Suara Startup tersebut meskipun anda menggunakan Windows 10. Anda hanya perlu mengkuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan suara startup pada Windows 10.

Cara mengaktifkan Suara Startup pada Windows 10

Bagi anda yang belum terbiasa dalam menggunakan Windows tanpa Suara Startup seperti Windows 10, maka anda dapat mengaktifkan kembali suara startup tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 1
Buka Control Panel dan pergi ke
Control PanelHardware and Sound
Langkah 2
Cara dan klik pada Change system sound.
Care mengaktifkan Suara Startup Windows Windows 10 2
Langkah 3
Pada jendela Sound yang muncul, beri tanda centang pada Play Windows Startup sound. Kemudian klik Apply.
Care mengaktifkan Suara Startup Windows Windows 10 3
Sekarang anda telah berhasil mengaktifkan kembali Sound Startup yang terkubur pada Windows 10. Untuk mengujinya silahkan Restart komputer anda, maka akan terdengan nada khas Windows ketika komputer anda menyala. Untuk mematikannya kembali cukup dengan menghilangkan tanda centang yang telah anda berikan tadi.
Baca juga  Cara mematikan notifikasi suara pada Windows
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป