Begini Cara Mengatur Kecepatan Scroll Mouse pada Windows 10

Begini Cara Mengatur Kecepatan Scroll Mouse pada Windows 10
Mouse merupakan sebuah alat yang dibuat untuk mempermudah anda dalam melakukan navigasi pada PC/laptop anda. Navigasi menggunakan mouse tentu saja akan lebih mudah dan cepat ketimbang jika menggunakan Touchpad pada Laptop. Lebih khusus ketika anda melakukan scroll saat membaca sebuah dokumen atau hal lainnya. Namun, mungkin banyak yang tidak puas dengan kecepatan scroll jika menggunakan mouse, bisa saja terlalu cepat atau terlalu banyak baris yang dilewati atau sebaliknya.

 

Jika anda merasakan hal tersebut, maka jangan khawatir. Pada Windows 10 anda dapat mengatur dan menyesuaikan kecepatan scroll mouse sesuai dengan kehendak dan kenyamanan anda. Dengan adanya pengaturan ini maka anda akan lebih bebas dan puas dalam melakukan kostumisasi pada Windows 10 untuk mencapai kenyamanan yang maksimal. Anda dapat mengatur berapa banyak line/baris yang akan terbuka pada saat scrolling dilakukan.

Mengatur Kecepatan Scroll Mouse di Windows 10

Untuk mengatur kecepatan Scroll Mouse pada Windows 10 anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 1
Buka Settings dengan cara klik Start Menu lalu klik Settings.
Langkah 2
Setelah Settings Windows 10 terbuka, klik Devices.
Begini Cara Mengatur Kecepatan Scroll Mouse pada Windows 10 2
Langkah 3
Pada jendela Devices Setting klik Mouse pada panel sebelah kiri.
Langkah 4
Selanjutnya pada bagian Roll the mouse wheel to scroll ada dua pilihan. Pilih Multiple lines at a time untuk mengatur berapa banyak baris yang akan terbuka saat scrolling dilakukan. Selanjutnya ubah banyaknya baris yang akan tampil pada bagian Choose how many lines to scroll each time.
Begini Cara Mengatur Kecepatan Scroll Mouse pada Windows 10 3
Langkah 5
Jika anda memilih One screen at a time, maka ketika melakukan scrolling akan beralih satu screen/layar dan tidak terbatas pada berapa baris yang diatur. Disini anda juga dapat mengatur agar bisa melakukan scrolling pada jendela yang tidak aktif.

 

Bagaimana sangat mudah bukan. Tentu saja cara mengatur kecepatan scroll mouse pada Windows 10 ini dapat anda manfaatkan jika anda sering membaca dokumen yang panjang, sementara kecepatan scroll mouse tidak sesuai dengan keinginan.
Baca juga  Cara download File ISO Windows 10 Creators Update langsung dari server Microsoft
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป