Daftar Ponsel yang Akan Mendapatkan Update Android Oreo (8.0)

Daftar Ponsel yang Akan Mendapatkan Update Android Oreo (8.0)
Setelah pada 21 Agustus kemarin Google secara resmi memperkenalkan nama Android 8.0 sebagai Android Oreo, maka yang menjadi pertanyaan adalah kapan Android Oreo ini akan rilis ke publik beserta Ponsel mana saja yang akan mendaptakan update secara langsung.

 

Android Oreo ini tentu saja akan hadir dengan aneka fitur baru dan menarik yang sangat dinantikan. Dengan demikian maka pengguna Android pasti akan menjadi penasaran apakah Ponselnya akan mendapatkan Update saat Android Oreo dirilis sehingga dapat menikmati fitur baru dan menarik dari Android versi 8.0 tersebut.

Daftar Ponsel yang akan mendapatkan Update Android Oreo

Jika anda sudah penasaran Ponsel mana saja yang akan mendapatkan Update Android Oreo saat rilis, maka berikut bocoran nama-nama vendor Smartphone Android yang akan mendapatkan Update Android Oreo.

  • Google
  • Essential
  • Huawei
  • HTC
  • Kyocera
  • LG
  • Motorola
  • Nokia (HMD Global)
  • Samsung
  • Sharp
  • Sony
  • OnePlus
  • Asus
  • Xiaomi

 

Meskipun dengan adanya bocoran daftar vendor yang akan mendapatkan Update tersebut, tetapi tentu saja tidak semua tipe smartphone dari vendor tersebut akan mendapatkan Update Android Oreo. Berikut beberapa tipe smartphone yang akan mendapatkan Update Android Oreo dari berbagai vendor Smartphone.

Update Android Oreo untuk Ponsel Google

Jika anda memiliki Ponsel buatan Google dengan tipe Pixel, Pixel XL, Nexus 6P, Nexus 5X, Pixel C, atau Nexus Player maka anda patut berbahagia, karena pada saat Android Oreo dirilis secara resmi ke Publik maka Ponsel anda akan mendapatkan Update OTA Android Oreo (8.0). Tidak hanya melalui OTA, anda juga dapat melakukan Update ke Android Oreo dengan mendownload flash image secara manual.

Update Android Oreo untuk Ponsel Samsung

Untuk daftar tipe ponsel Samsung yang akan mendapatkan Update Android Oreo, maka kemungkinan terbesar akan jatuh kepada Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy S7, dan Galaxy S7 Edge. Selain itu ada kemungkinan bahwa Note 8 juga akan mendapatkan Update Android Oreo. Seri mid-range yang kemungkinan akan mendapatkan Update Android Oreo antara lain Galaxy J, Galaxy A, dll.

Update Android Oreo untuk Ponsel Motorola

Biasanya dalam hal penerimaan Update versi Android baru Motorola akan berada tepat dibelakang Nexus dan Pixel. Meskipun tidak secepat dengan produk Google, Namun akan ada banyak Produk Motorola yang akan mendapatkan Update Android Oreo.

 

Perangkat tingat atas dari Produk Motorola seperti Moto Z2 dan Moto Z akan menjadi Smartphone yang paling sesuai untuk mendapatkan Update Android Oreo. Selain itu, kemungkinan Moto G4 dan Moto G5 juga akan mendapatkan Update. Tapi hal ini tentu saja belum pasti dan kemungkinan masih ada tipe lain dari Produk Motorola yang akan mendapatkan Update Android Oreo.

Update Android Oreo untuk Ponsel Sony

Dalam deretan daftar produk Sony, sekitar sembilan perangkat akan mendapatkan update Oreo. Perangkatnya termasuk Xperia XA Premium, Xperia XZs, Xperia XA1, Xperia XA1 Ultra, Xperia L1, Xperia X, Xperia X Compact, Xperia XZ, dan Xperia X Performance.

Update Android Oreo untuk Ponsel LG

LG telah benar-benar cepat menempatkan Android di ponsel mereka, setidaknya untuk perangkat kelas atas. Mereka membutuhkan waktu dua bulan untuk merilis Marshmallow untuk G5 dan untuk merilis Nougat di atas kapal LG V20.

 

Untuk Android tahun ini, sangat mungkin LG V30 mungkin munculan dengan Oreo yang sudah terpasang sebelumnya.

Update Android Oreo untuk Ponsel HTC

HTC U11, U Ultra, dan 10 akan menjadi perangkat pertama yang mendapatkan Android Oreo secara global, demikian komentar Twitter yang dibuat oleh HTC . Mereka akan segera merilis detil dan nama baru perangkat baru.

Update Android Oreo untuk Ponsel Nokia (HMD Global)

HMD Global telah mengatakan di masa lalu bahwa Nokia 3, 5, dan 6 akan menerima update Android 8.0. Nokia 8 yang baru dirilis juga akan menambah daftar perangkat. Perusahaan akan mencoba memberi pengguna pengalaman Android murni yang tidak menyertakan barang yang tidak perlu.

Update Android Oreo untuk Ponsel OnePlus

Penutup dari Reddit AMA yang dilakukan oleh OnePlus , perangkat yang memenuhi syarat untuk update Oreo meliputi OnePlus 3, 3T dan OnePlus 5 yang baru dirilis juga merupakan perangkat yang diharapkan.

Update Android Oreo untuk Ponsel Asus

Pabrikan Taiwan adalah salah satu yang pertama mengkonfirmasi perangkat Android Oreo Ini mencakup lima ponsel yang dirilis sebagai bagian dari seri Zenfone 4 dan perangkat Zenfone 3 dari tahun lalu. Namun, Asus mengatakan bahwa semua perangkat yang didukung akan menerima update Android Oreo secara bertahap hingga paruh kedua tahun 2018.

Update Android Oreo untuk Ponsel Xiami

Pabrikan China telah membanjiri pasar, sebagian besar India dan China, dengan perangkat Android murah mereka. Xiaomi belum secara resmi merilis nama perangkat Android 8.0.

 

Namun, menurut sebuah laporan oleh IBTimes yang mengutip pengguna Quora , klaim sedang dibuat tentang pembaruan Oreo yang dijadwalkan untuk beberapa perangkat Redmi dan Mi yang populer. Kami telah menghubungi Xiaomi untuk daftar perangkat resmi.

 

Itulah daftar Ponsel yang akan mnedapatkan Update Android Oreo (8.0), Apakah Ponsel yang anda gunakan saat ini termasuk dalam daftar?.
Baca juga  Waspada, gambar bisa digunakan untuk hack smartphone/pc anda
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป