Google Resmi Memperkenalkan Android 8.0 sebagai Android Oreo

Google Resmi Memperkenalkan Android 8.0 sebagai Android Oreo 1
Apakah anda merupakan pengguna setia Smartphone dengan Sistem Operasi Android? Jika iya, maka sudah pasti penasaran dan menanti kabar terbaru mengenai hadirnya versi baru dari Sistem Operasi Android. Seperti pada versi sebelumnya, dimana setiap versi Android selalu menggunakan nama kue (cake) dan lebih spesifik pada makanan pencuci mulut. Seperti misalnya Android 5.0 yang menggunakan nama Android Lollipop, Android 6.0 yang dijuluki Android Marshmallow, dan Android 7.0 yang diberi nama Android Nougat.

 

Hal unik lainnya dari pemberian nama ini adalah awalan dari nama-nama versi Android tersebut terurut berdasarkan abjad mulai dari versi terendah hingga yang terbaru. Jadi suatu hal yang bisa dipastikan adalah bahwa Android 8.0 akan menggunakan awalan huruf ‘O’ atau Android O. Tapi selama ini tidak ada yang tahu pasti apa kepanjangan dari huruf ‘O’ tersebut.

Android 8.0 resmi diberi nama Android Oreo

Jika selama ini anda hanya bisa mengira-ngira dan menebak apa sebenarnya kepanjangan dari huruf ‘O’ pada Android O yang merupakan julukan sementara Android 8.0. Maka setelah menanti sekian lama, Google akhirnya resmi memperkenalkan nama dari Sistem Operasi terbarunya, yaitu Android O sebagai Android Oreo. Android Oreo (8.0) akan menjadi penerus dari versi Android sebelumnya yaitu Android Nougat (7.0).
Google Resmi Memperkenalkan Android 8.0 sebagai Android Oreo 2

 

Sebenarnya nama Android Oreo ini sudah mencuat sejak lama, mengingat banyak user yang biasa menebak jenis kue atau cemilan yang mempunyai awalan huruf ‘O’. Nama Android Oreo dipilih karena memenuhi kriteria sebagai cemilan atau kue pencuci mulut. Sedangkan sudah diketahui bersama bahwa Google selalu memberi nama versi Android dengan nama makanan pencuci mulut.

Kapan Android Oreo akan dirilis?

Jika anda penasaran kapan Android Oreo akan diperkenalkan secara resmi ke publik, maka sampai saat ini belum ada jadwal pasti. Pihak Product Management Android mengungkapkan bahwa saat ini Android Oreo baru hadir untuk versi developer preview/public beta dan Android Open Source Project.

 

Jadi, setelah anda mengetahui bahwa Android 8.0 resmi diberi nama Android Oreo, maka jangan lupa untuk mengikuti terus perkembangan terbaru dari Sistem Operasi Android terbaru ini agar tidak ketinggalan infromasi.
Baca juga  Apa itu Teknologi Solid State Drive (SSD)?
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป