Kendalikan Windows 10 dengan Mata Anda!

Kendalikan Windows 10 dengan Mata Anda!
Microsoft tidak henti-hentinya membuat gebrakan baru dalam dunia teknologi khusunya dalam pengembangan Sistem Operasi Windows. Hingga saat ini, Microsoft sedang mempersiapkan untuk membuat satu tambahan fitur baru yang signifikan pada Windows 10. Pada waktu yang akan datang, Windows 10 akan dilengkapi dengan sebuah fitur yang memungkinkan Anda mengontrol Windows 10 hanya dengan menggunakan mata.

 

Fitur baru ini disebut dengan Eye Control, yang memungkinakan Anda menggunakan Windows 10 tanpa harus menggunakan tangan. Sebagai gantinya Anda hanya perlu melakukan gerakan mata yang kemudian akan dilacak dengan perangkat keras pelacakan mata yang sesuai. Demi mewujudkan adanya fitur Eye Control tersebut pada Windows 10 di masa mendatang, Microsoft telah bekerjasama dengan Tobii Eye untuk dukungan perangkat kerasnya.

 

Apa saja yang dapat dilakukan dengan Eye Control?

Dengan adanya dukungan fitur Eye Contol pada Windows 10 nantinya, Anda tidak perlu lagi menggunakan tangan untuk mengoperasikan Windows 10. Anda hanya perlu menggunakan mata sebagai alat kendali. Anda dapat menggunakan gerakan mata untuk membuka atau menutup aplikasi, menelusuri layar dengan berfokus pada area layar yang sesuai. Tidak hanya itu, fitur pelacakan Mata ini tidak terbatas pada fitur dasar saja, anda juga dapat melakukan pengetikan menggunakan On Screen Keyboard atau Keyboard pada layar.

Apakah Eye Control sudah tersedia?

Sampai saat ini, Eye Control sudah tersedia sebagai versi Beta untuk Windows 10 insider (Build 16257), namun Microsoft belum mengumumkan secara resmi terkait penanaman fitur ini pada Windows 10 utama yang akan dirilis pada Update Mayor berikutnya. Mungkin saja fitur ini akan tersedia untuk publik pada beberapa tahun mendatang, mengingat tingkat keruitan yang sangat tinggi.

 

Meskipun belum jelas kapan waktu rilisnya, tapi dengan adanya fitur yang memungkinkan Mengendalikan Windows 10 dengan mata ini akan sangat membantu dengan mempermudah perkerjaan. Lebih lagi bagi para pengguna yang memiliki cacat fisik sehingga tidak bisa menggunakan tangannya secara bebas. Bagaimana menurut anda?
Baca juga  Apa Itu SEO Friendly

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป