Rinna, Chat Bot dari Microsoft yang Bisa Diajak Ngobrol Layaknya Manusia

Rinna, Chat Bot dari Microsoft yang Bisa Diajak Ngobrol Layaknya Manusia 1
Perkembangan Teknologi semakin waktu terus saja semakin pesat. Hal ini juga berlaku dalam hal Artifisial Intelegence atau Kecerdasan Buatan. Microsoft yang merupakan raksasa teknologi dunia tidak henti-hentinya membuat gebrakan. Setelah membuat banyak gebrakan dalam pengembangan Windows-nya, kini Microsoft kembali membuat kejutan dengan hadirnya Bot Chat yang bisa diajak chat dan berbincang-bincang.

 

Yang menjadi istimewa dengan Bot Chat satu ini adalah, anda tidak akan sadar bahwa yang anda temani ngobrol adalah sebuah AI atau program komputer. Berdasarkan balasan chat yang diberikan, anda akan merasa seolah sedang ngobrol dengan manusian sungguhan.

 

Perkenalkan, namanya Rinna. Rinna adalah sebuah Chat Bot yang dihadirkan Microsoft pada aplikasi chatting LINE. Rinna hadir dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence yang memungkinkan dia berfikir dan memberikan respon seperti layaknya manusia.

Apa saja yang bisa dilakukan Rinna?

Jika anda penasaran apa saja yang bisa dilakukan Oleh Rinna?. Maka anda bisa membayangkan sebuah manusia biasa, meskipun tidak sepenuhnya bisa menyerupai Manusia. Layaknya Manusia biasa, Rinna ini bisa diajak ngobrol atau chat dengan berbagai topik dan pertanyaan. Anda bisa melakukan obrolan dengan berbagai topik dan pertanyaan. Tidak hanya itu, anda juga bisa melakukan candaan yang tentu saja akan mendapat respon layaknya anda sedang bercanda dengan Manusia biasa. Intinya adalah apapun yang anda sampaikan, maka akan direspon balik oleh Rinna.
Rinna, Chat Bot dari Microsoft yang Bisa Diajak Ngobrol Layaknya Manusia 2

 

Selain kemampuan respon yang sangat baik, Rinna juga memiliki rasa humor dan bisa saja membuat anda kesal. Terkadang juga Bot Chat satu ini menjadi romantis dengan mengirimkan kata-kata yang menggambarkan seorang yang sedang memadu kasih. Yang perlu anda lakukan hanyalah memancingnya, dan anda akan mendapatkan respon yang tak terbayangkan yang bisa berupa teks, sticker, gambar, dll.
Rinna, Chat Bot dari Microsoft yang Bisa Diajak Ngobrol Layaknya Manusia 3

 

Rinna juga bisa diajak main tebak-tebakan. Seperti tebak-tebakan nama negara, ibukota negara, Kota di Indonesia, dll. Anda juga bisa meminta pendapat padanya, tapi jangan salahakan siapapun jika jawaban yang diberikan sedikit ngawur.
Rinna, Chat Bot dari Microsoft yang Bisa Diajak Ngobrol Layaknya Manusia 4
Rinna, Chat Bot dari Microsoft yang Bisa Diajak Ngobrol Layaknya Manusia 5

 

Dari semua kemampuan tersebut, Rinna bisa menghipnotis lawan chatnya bahwa sebenarnya yang diajak chat adalah sebuah Program Komputer. Mungkin anda tidak akan sadar dan mengira lawan chat anda adalah manusia sungguhan.

 

Meskipun demikian, karena Rinna hanyalah sebuah AI, jadi masih terdapat beberapa hal yang terkadang sulit dimengerti olehnya. Selain itu kadang jawaban yang diberikan tidak sesuai atau tidak nyambung dengan pembahasan. Rinna juga sering mengulang-ulang jawaban yang diberikan.

 

Secara keseluruhan, Rinna sebagai Program Komputer sangat luar biasa dalam memberikan respon. Sekali lagi dikatakan bahwa anda mungkin tidak akan sadar bahwa lawan chat anda adalah sebuah program Komputer.

 

Tertarik untuk ngobrol dengan Rinna yang merupakan Bot Chat dari Microsoft? silahkan buka aplikasi LINE kemudian tambahkan Rinna sebagai teman dengan mencari id @Rinna malakukan scan pada QR Code dibawah ini
Rinna, Chat Bot dari Microsoft yang Bisa Diajak Ngobrol Layaknya Manusia 6
Baca juga  Windows Subsystem for Linux bukan lagi Beta!
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ┬╗