Scroll pada Jendela yang Tidak Aktif di Windows 10, Begini Caranya!

Scroll pada Jendela yang Tidak Aktif di Windows 10, Begini Caranya! 1
Pada Windows sebenarnya banyak fitur yang belum banyak diketahui meskipun fitur tersebut akan sangat membantu dalam mengerjakan tugas sehari-hari. Terlebih lagi jika anda menggunakan Windows 10 yang kaya akan fitur. Pada Windows 10 terdapat sebuah fitur yang memungkinkan anda melakukan scrolling pada Jendela yang tidak aktif. Jika biasanya anda hanya bisa melakukan scrolling pada jendela atau halaman setelah jendela tersebut aktif dengan cara klik pada jendela tersebut, pada Windows 10 anda bisa mengatur agar scrolling tetap bisa dilakukan pada jendela yang tidak aktif hanya dengan mengarahkan pointer mouse pada jendela tersebut.

Mengaktifkan Scrool Inactive Windows

Pada Windows 10 terdapat sebuah fitur yang memungkinkan anda melakukan scrolling pada jendela yang tidak aktif. Cara kerjanya sangat mudah, anda hanya perlu mengarahkan pointer mouse pada jendela yang akan discrolling tanpa harus klik pada jendela tersebut. Hal ini akan sangat bermanfaat ketika anda sedang mengetik dan merujuk pada halaman tertentu, sedangkan ketika anda klik pada halaman lain maka kursor akan lenyap dari area pengetikan anda. Dengan adanya fitur ini maka anda tetap dapat melakukan scrolling pada halaman rujukan tanpa harus memindahkan kursor dari area pengetikan. Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 1
Buka Settings pada Windows 10 dengan cara buka Start Menu dan klik Settings.
Langkah 2
Pada jendela Windows 10 Settings klik Devices.
Scroll pada Jendela yang Tidak Aktif di Windows 10, Begini Caranya! 2
Langkah 3
Pada Devices Settings klik Mouse pada panel bagian kiri. Disini anda akan melihat sebuah pengaturan Scroll inactive windows when I hover them. Jika posisinya off, maka ubah pengaturan tersebut menjadi on untuk mengaktifkan fitur ini.
Scroll pada Jendela yang Tidak Aktif di Windows 10, Begini Caranya! 3

 

Sekarang anda sudah berhasil mengaktifkan fitur unik pada Windows 10 yang memungkinkan anda melakukan scrolling pada jendela yang tidak aktif. Pada pengaturan ini anda juga dapat mengubah kecepatan scrolling pada mouse.

 

Itulah cara melakukan scrolling pada jendela yang tidak aktif, Hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi anda yang sering bekerja menggunakan banyak jendela yang saling berhubungan.
Baca juga  Cara mencegah serangan ransomware wannaCRY
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป