Windows Subsystem for Linux bukan lagi Beta!

 

Anda pasti sudah tahu bahwa pada Windows 10 terdapat fitur yang memungkinkan anda menggunakan Command atau Bash Linux. Fitur ini disebut dengan Windows Subsystem for Linux (WSL) atau dikenal juga dengan Bash Linux pada Windows 10.

 

Dengan Windows Subsystem for Linux ini, Microsoft memungkinakan pengembang Windows untuk menggunakan alat Linux di Windows 10. Distro Linux yang sudah ditambahkan pun sudah lumayan banyak dan cara menggunakannya menjadi lebih mudah karena hanya perlu menginstallnya melalui Windows Store.

 

Sebelumnya Windows Subsystem for Linux ini masih tersedia dalam versi Beta, namun pada perilisan Windows 10 Insider Build 1625 kepada Fast Ring Insider, Windows Susbsystem for Linux sudah keluar dari Versi Bera. Pengguna akan melihat bahwa WSL tidak lagi ditandai sebagai fitur Beta dan sudah menjadi versi Lengkap. Jika anda tidak tergabung dalam Windows 10 insider, anda tidak usah khawatir kerna fitur ini akan tersedia pada Update Mayor berikutnya.

 

Apakah ada yang berbeda dari versi Beta?

Jika melihat perbedaan dari WSL Beta dan WSL Full Version sebenarnya tidaklah banyak. Anda akan melihat perubahan seperti kemampuan untuk mengajukan masalah yang terkait dengan WSL melalui saluran umpan balik Windows 10. Anda juga dapat menggunakan Windows 10 Feedback Hub untuk mendaftarkan temuan anda.

 

Jadi, karena Windows Subsystem for Linux tidak lagi Beta, apakah anda tertarik untuk menggunakannya?
Baca juga  Microsoft menghentikan dukungan untuk Windows Vista

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »