Cara Berhenti mendapatkan Email Pemberitahuan dari Twitter

Cara Berhenti mendapatkan Email Pemberitahuan dari Twitter 1

Apakah anda pengguna Twitter? Jika ya, maka tentunya sudah mengetahui dan sudah mengalami dimana Twitter akan mengirimkan email pemberitahuan setiap kali ada aktivitas terbaru terkait dengan akun Twitter anda. Aktivitas tersebut misalnya ada follower baru, ada teman yang mengirimkan pesan, atau follower yang melakukan tweet, dan lain sebagainya.

 

Email pemberitahuan ini memang sangat bermanfaat kareana akan memberikan informasi secara cepat terkait dengan aktivitas akun Twitter anda. Tapi, jika email pemberitahuan yang masuk ada ratusan bahkan ribuan setiap harinya, apalagi jika isinya terkadang tidaklah penting maka hal ini tentu saja akan mengganggu. Terlebih lagi jika anda memasang akun Email anda pada Smartphone yang mengakibatkan Smartphone akan berdering setiap kali ada aktivitas pada Akun Twitter anda.

 

Selain itu notifikasi pada Smartphone yang mengganggu setiap kali ada Inbox ke akun Email anda dari Twitter, Inbox Email anda juga akan dipenuhi dengan Email Pemberitahuan. Bayangkan saja jika akun Email yang sama digunakan untuk mengirim surat Elektronik kepada rekan anda dan saling berbalas, maka pasti pesan dari rekan anda akan tenggelam akibat Inbox notifikasi dari Twitter.

 

Jika anda adalah salah satu orang yang tidak suka dengan kondisi ini, maka sebenarnya Email pemberitahuan dari Twitter ini dapat dimatikan.

Mematikan notifikasi Email pada Twitter

Pada Twitter sebenarnya anda dapat mengatur bagaimana anda akan mendapatkan notifikasi dari setiap aktivitas akun Twitter anda. Hal ini tentu saja berlaku juga untuk notifikasi Email, dimana anda dapat mengatur jenis pemberitahuan yang akan dikirim ke Akun Email anda sampai mematikan semua pemberitahuan ke Email. Untuk melakukan pengaturan tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 1
Login ke akun Twitter anda.
Langkah 2
Setelah anda berhasil login, klik icon Profil anda yang terdapat di pojok kanan atas lalu pilih Settings and privacy.

Cara Berhenti mendapatkan Email Pemberitahuan dari Twitter 2
Langkah 3
Pada bagian settings, klik Email notifications pada panel sebelah kiri. Kemudian pada Panel sebelah kanan, silahkan beri tanda ceklist pada setiap jenis notifikasi yang ingin anda dapatkan via Email. Aktifitas tersebut terbagi menjadi tiga kategori yaitu Aktivitas terkait Tweet anda, Aktivitas terkait jaringan anda seperti apa yang sedang populer dan sebagainya, dan kategori ketiga yaitu Update dari Twitter. Jika sudah selesai klik Save Changes.

Cara Berhenti mendapatkan Email Pemberitahuan dari Twitter 3
Langkah 4
Jika anda ingin mematikan semua notifikasi Email dari Twitter, maka silahkan klik Turn off pada bagian atas, kemudian klik Save changes.

Cara Berhenti mendapatkan Email Pemberitahuan dari Twitter 4

 

Setelah anda berhasil mengatur pemberithuan Email pada Twitter, maka anda tidak akan lagi menerima Email pemberitahuan yang tidak diinginkan dari Twitter.

 

Itulah cara berhenti menerima Email pemberitahuan dari Twitter. Selain menjaga perangkat anda dari kebisingan akibat notifikasi email dari Twitter yang terlalu banyak, Inbox dari teman anda akan lebih aman dan lebih mudah dijangkau karena tidak ada lagi notifikasi Twitter yang menenggelamkannya.
Baca juga  Cara download File ISO Windows 7,8, dan 10 langsung dari server Microsoft

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป