Cara Menghapus dan Mengubah Product Key Ms. Office 2016

Microsoft Office 2016 merupakan versi Office yang terbaru saat ini. Microsoft Office 2016 dilengkapi dengan fitur-fitur yang mungkin tidak terdapat pada versi-versi Microsoft Office sebelumnya. Anda pasti sudah mengetahui bahwa agar dapat menggunakan Microsoft Office versi berapapun, maka dibutuhkan sebuah product key untuk melakukan aktivasi Office.

 

Sebenarnya anda masih tetap bisa melakukan aktivasi meskipun tidak memiliki product key, yaitu dengan melakukan crack. Namun, bagaimana jika ternyata anda sudah melakukan crack dan dikemudian hari memiliki product key yang original. Anda jangan khawatir karena anda dapat mengganti product key bajakan yang sebelumnya terpasang pada Microsoft Office 2016 anda dengan product key yang original. Tapi yang anda perlu lakukan terlebih dahulu adalah menghapus product key bajakan yang telah terpasang sebelumnya.

Menghapus Product Key Microsoft Office 2016

Untuk menghapus product key Microsoft Office 2016, anda tidak membutuhkan tool apapun. Agar dapat menghapus product key Microsoft Office 2016 anda dapat menggunakan Command Prompt bawaan Windows. Selengkapnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 1
Buka Command Prompt dan Run as Administrator.
Langkah 2
Pada jendela Command Prompt, jika anda menggunakan Windows 32 Bit ketikkan script berikut kemudian tekan Enter.

cscript "C:Program FilesMicrosoft OfficeOffice16OSPP.VBS" /dstatus

Jika anda menggunakan Windows 64 Bit ketikkan script berikut kemudian Enter.

cscript "C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice16OSPP.VBS" /dstatus
Langkah 3
Anda akan melihat product key Microsoft Office 2016 yang terpasang. Anda akan melihat 5 karakter terakhir dari product key Microsoft Office 2016 yang terpasang pada Windows.
Langkah 4
Untuk menghapus product key Microsoft Office 2016, Jika anda menggunakan Windows 32 Bit silahkan ketikkan script berikut kemudian tekan Enter.

cscript "C:Program FilesMicrosoft OfficeOffice16OSPP.VBS" /unpkey:[5 karakter terakhir]

Jika anda menggunakan Windows 64 Bit ketikkan script berikut kemudian tekan Enter.

cscript "C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice16OSPP.VBS" /unpkey:[5 karakter terakhir]
Langkah 5
Sekarang anda sudah berhasil menghapus Product Key Microsoft Office 2016 menggunakan Command Prompt.

Mengubah Product Key Microsoft Office 2016

Setelah anda menghapus product key yang sebelumnya terpasang pada Microsoft Office 2016, selanjutnya anda dapat mengganti product key tersebut dengan memasukkan product key yang baru. Caranya sangat mudah, silahkan buka salah satu product Microsoft Office misalnya Microsoft Office Word. Saat pertama kali dibuka anda akan diminta untuk memasukkan product key yang baru untuk keperluan aktivasi. Silahkan masukkan product key original yang anda miliki.

 

Itulah cara menghapus dan mengubah product key Microsoft Office 2016. Cara ini sangat mudah dan tidak membutuhkan tool tambahan.
Baca juga  Solusi Modem tidak bisa konek di Windows 10 (error 633)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป