Cara Terbaru Cek Kuota Internet Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu penyedia layanan Internet yang sangat populer di Negeri Indonesia ini. Alasan kenapa sangat banyak pengguna gadget yang memilih menggunakan Simcard Telkomsel sebagai partner dalam mengakses Internet adalah karena jaringan yang sangat stabil jika dibandingkan dengan Internet Service Provider lainnya. Selain itu, Jaringan Telkomsel juga sangat merata sampai ke pelosok desa, maka jangan heran jika pengguna Telkomsel sampai ke pedalaman.

 

Agar dapat mengakses Internet menggunakan ISP seperti Telkomsel ataupun penyedia layanan lainnya, maka tentu saja anda membutuhkan yang namanya kuota data atau kuota internet. Anda bisa mendapatkannya dengan membeli paket Internet yang disediakan oleh pihak Telkomsel.

 

Sudah menjadi hal yang umum bahwa Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama para pengguna gadget, maka dari itu anda pasti ingin selalu dapat terhubung dengan Internet agar tidak ketinggalan informasi. Berkaitan dengan hal tersebut, maka anda butuh perencanaan dalam menggunakan kuota internet agar tidak kehabisan ketika sedang dibutuhkan.

 

Salah satu yang dapat dilakukan terkait dengan perencanaan tersebut adalah selalu mencari tahu sisa kuota Internet yang anda miliki. Jika anda mengetahui sisa kuota yang dimiliki, maka anda bisa merencanakan kapan harus mengisi ulang kuota internet, atau bisa menghemat penggunaan kuota internet.

 

Bagi anda pengguna Telkomsel, anda dapat dengan mudah melakukan pengecekan sisa kuota internet melalui Ponsel. Anda dapat melakukan Dial atau dapat juga melalui aplikasi jika menggunakan Smartphone.

Cara baru cek kuota Internet Telkomsel

Selama ini jika hendak melakukan pengecekan sisa kuota Internet, maka cukup dengan melakukan dial ke *889# melalui Ponsel anda. Namun saat ini cara tersebut tidak berlaku lagi. Sekarang ketika anda melakukan dial ke *889#, maka anda akan diberikan instruksi untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel atau dial ke *888#.

 

Entah apa alasan kenapa pihak Telkomsel kenapa pihak Telkomsel menghentikan dial ke *889# tersebut, namun jangan khawatir karena anda masih bisa melakukan pengecekan kuota internet Kartu As maupun Simpati dengan cara yang sangat mudah. Untuk melakukan pengecekan kuota Telkomsel menggunakan Dial Up, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 1
Buka Numpad Ponsel anda, kemudian ketikkan *888# lalu ketuk tombol Dial/Call.

Langkah 2
Pada jendela yang muncul silahkan ketik angka 3 kemudian ketuk Send.

Langkah 3
Pada jendela selanjutnya, karena anda hendak melakukan pengecekan kuota internet jadi silahkan ketik angka 2 kemudian ketuk Send.

Langkah 4
Jika prosesnya sudah selsai, maka akan ditampilkan informasi lengkap mengenai sisa kuota Internet anda.

 

Itulah cara melakukan pengecekan sisa kuota Internet menggunakan Dial Up. Jika anda merasa bahwa cara tersebut sedikit ribet dibanding sebelumnya yang menggunakan *889#, jangan khawatir karena sebenarnya tersedia cara lain yang lebih simple untuk melakukan pengecekan kuota Internet menggunakan Dial Up. Caranya sangat mudah, cukup ketikkan *888*3*2# pada Numpad kemudian tekan tombol Dial/Call. Jika sudah selesai maka akan ditampilkan informasi lengkap sisa kuota anda.

 

Itulah cara terbaru cek kuota internet Telkomsel. Cara ini dapat anda gunakan pada Simcard Telkomsel seperti Kartu As maupun Kartu Simpati. Selain itu cara ini juga sangat mudah dan dapat dilakukan pada Smartphone maupun pada Ponsel jadul.
Baca juga  Unlock mifi bolt Aquila (Huawei E5372s)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป