Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 1

Anda pasti sudah mengetahui mengenai jadwal rilis Update Mayor Windows 10 yaitu Windows 10 Fall Creators Update yang rencananya akan dipublikasikan pada 17 Oktober. Seperti pada setiap kehadiran Update Mayor, hal yang paling dinantikan adalah fitur baru dan menarik yang akan menghiasi Update Mayor tersebut. Hal ini juga tentu saja berlaku untuk Update Mayor Windows 10 Fall Creators Update. Akan banyak pengguna Windows 10 yang merasa penasaran mengenai gebrakan apa saja yang ditanamkan Microsoft ke dalam Windows 10 Fall Creators Update.

 

Jika anda adalah salah seorang user Windows 10 yang merasa penasaran mengenai apa saja fitur baru yang menjadi unggulan dari Windows 10 Fall Creators Update, berikut bocoran terkait fitur baru  apa saja yang akan hadir pada Windows 10 Fall Creators Update.

Fitur Baru Windows 10 Fall Creators Update

Berbica terkait dengan fitur baru yang akan hadir pada sebuah perangkat lunak, maka pembahasan tersebut tidak akan ada habisnya. Seiring dengan perkembangan teknologi, maka aneka fitur yang tidak terfikir sebelumnya ditanamkan pada perangkat lunak agar bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Pada Windows 10 Fall Creators Update, berikut bocoran daftar fitur unggulan yang akan menghiasi Update Mayor Readstone 3 ini.

Windows Mix Reality

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 2

Fitur baru yang akan hadir pada Windows 10 Fall Creators Update adalah adanya Windows Mix Reality. Dengan adanya fitur ini maka Windows 10 Fall Creators Update memungkinkan anda untuk ‘menenggelamkan’ diri ke dalam sebuah realita baru (dunia Windows Mixed Reality). Menggunakan gabungan dunia fisik dan dunia digital, hal ini menciptakan sebuah evolusi terkini dunia komputasi.

 

Bagaimana caranya masuk ke dalam dunia Realita baru ini? Anda bisa memanfaatkan dukungan perangkat Headset yang diproduksi oleh mitra Microsoft seperti Acer, ASUS, Dell, HP, dan Lenovo. Perangkat Headset ini akan membawa anda kedalam dunia baru tersebut.

Smart Ink dengan A.I

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 3

Fitur unggulan lainnya adalah adanya peningkatan yang signifikan pada Windows Ink. Fitur ini memungkinkan Anda mencoret-coret langsung file PDF. Hal ini akan memudahkan anda dalam mengomentari dan membagikannya dengan orang lain. Tidak hanya itu, Microsoft menjanjikan bahwa fitur Smart Ink akan menggunakan A.I.

Baca juga  Cara Editing Video Pada Smartphone Android

 

Ditanamkannnya A.I atau Artificial Intelegence pada Smart Ink akan meneruskan gambar Anda secara otomatis sehingga dapat menggambar bentuk-bentuk dasar seperti kotak, lingkaran, dan sebagainya dengan sempurna tanpa harus berusaha keras.

 

Bagi anda yang sering menghilangkan Pen untuk perangkat Inking, kini Anda tidak perlu resah lagi karena dengan kehadiran Windows 10 Fall Creators Update akan memudahkan anda dalam menemukan Pen tersebut. Hal tersebut dikarenakan Microsoft menambahkan fitur Find My pen untuk mencari Pen anda yang hilang atau tercecer.

Eye Control

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 4

Fitur unggulan Windows 10 Fall Creators Update yang selanjutya adalah sebuah fitur yang memungkinkan anda mengendalikan Perangkat Windows 10 hanya dengan tatapan mata atau disebut dengan istilah Eye Control. Jika selama ini Perangkat Windows 10 dikendalikan menggunakan sentuhan atau mouse, maka berkat jasa dari para Peneliti Microsoft, kini Windows 10 dapat dikendalikan menggunakan mata untuk menggerakkan kursor dan melakukan navigasi.

 

Adanya fitur ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi para penyandang Disabilitas. Dengan fitur ini cacat fisik tidak akan lagi menjadi penghalang agar mereka bisa menggunakan Teknologi.

View 3D

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 5

Anda dapat melihat Sebuah Realitas baru yang disebut dengan dunia Windows Mixed Reality menggunakan bantuan perangkat Headset. tapi tidak hanya itu saja, Pada Windows 10 Fall Creators Update anda dapat menggunakan Webcam pada Perangkat Windows 10 untuk menggabungkan Objek Digital (Objek 3D) dengan Objek Dunia Nyata. Adanya dukungan aplikasi 3D Paint Microsoft dan layanan 3D Remix membuat fitur ini jadi sangat sempurna.

My People

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 6

My People merupakan sebuah fitur yang batal hadir pada Windows 10 Creators Update, Namun dikabarkan bahwa fitur ini akan tersedia pada Windows 10 Fall Creators Update. Fitur ini berdasarkan pada gagasan yang menyatakan bahwa terdapat sejumlah orang yang sangat penting dalam kehidupan anda. My People memungkinkan anda memasukkan beberapa Kontak ke Taskbar, Serta akan dilengkapi dengan pritinjau detail Kontak ketika kursor diarahkan ke icon kontak tersebut di Taskbar. Dengan demikian Anda akan lebih mudah terhubung dengan mereka.

Baca juga  Apa yang terjadi jika PC/Laptop terinfeksi WannaCRY

OneDrive Files on Demand

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 7

Fitur OneDrive on Demand yang akan hadir pada Windows 10 Fall Creators Update akan memudahkan anda dalam mengakses dan mengatur file pada OneDrive. Folder OneDrive anda akan menyertakan icon yang menunjukkan jika Folder tersebut tersimpan secara lokal atau hanya tersimpan secara online. Jika hanya tersimpan secara online, ketika anda membuka file tersebut maka akan didownload terlebih dahulu dari Cloud OneDrive. Anda dapat bebas mengatur dan memilih File atau Folder untuk disimpan secara offline sesuai kehendak anda.

Story Remix

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 8

Yang menjadi daya tarik dari Story Remix adalah evlousi dari Aplikasi Photos yang menggabungkan antara Artificial Intelegence dan Mixed Reality untuk secara otomatis menciptakan gulungan gambar kick-ass dari Gambar dan Video anda, dilengkapi pula dengan soundtrack yang dapat diedit dan kemampuan untuk menggunakan objek 3D dan animasi dari database Microsoft Remix 3D.

Fluent Design

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 9

Kabar bahwa akan ada perubahan pada Desain Windows 10 sudah lama terdengar, Kabarnya Windows 10 Fall Creators Update akan menggunakan Fluent Design System. Fluent Design System ini bukanlah perombakan yang besar, melainkan berfokus pada sentuhan halus seperti transparansi jendela dan efek buram atau blur untuk membuatnya terasa seperti Windows yang terjalin secara holistik dan bergerak ketika anda menggunakannya.

 

Fluent Designt akan memberikan anda pengalaman dan interaksi silang yang intuitif, harmonis, responsif, dan inklusif. Hal ini diakibatkan adanya perubahan pada Material Design yang diubah menjadi tampilan yang lebih elegan namun sederhana.

Delivery Optimization Advanced Options

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 10

Fitur Delivery Optimization Advanced Options ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengatur dan memberikan kontrol yang lebih terperinci mengenai bagaimana Windows 10 menangani Update Windows. Anda dapat membatasi berapa banyak bandwith jaringan anda yang digunakan untuk mendownload dan mengunggah pembaharuan Windows. Monitor Aktivitas baru ini juga menunjukkan jumlah data yang Anda gunakan pada Pembaharuan Windows bulan ini, serta kemana saja tujuannya.

Baca juga  Apa itu Windows 10 S? serta kelebihan dan kekurangannya

Pin Websites to The Taskbar

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 11

Pada Windows 10 Fall Creators Update, anda dapat menambahkan Website favorit anda ke Taskbar. Anda dapat menambahkan icon gambar dari situs Website favorit anda, sehingga akan lebih memudahkan ketika hendak membukanya kembali.

GPU Utilization in Task Manager

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 12

Selama ini Task Manager selalu menjadi alat yang dapat menunjukkan kepada Anda berapa banyak Sumber Daya sistem yang sedang digunakan, dengan pengecualian yaitu Grafis. Tapi, saat ini pengecualian tersebut tidak lagi ada. Pada Windows 10 Fall Creators Update nantinya dikabarkan akan tersedia Utilitas GPU di Task Manager. Dengan demikian, anda dapat dengan mudah memantau penggunaan sumber daya dari VGA atau Grafik Card Perangkat anda.

Sharing via The Context Menu

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 13

Fitur menarik lainnya adalah pada Menu konteks klik kanan File disertai dengan opsi Share. Kehadiran opsi ini akan lebih memudahkan anda secara cepat mengirimkan atau berbagi file ke Orang lain. Anda tidak perlu lagi membuka aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu kemudian mencari file yang akan di kirim.

Calculator Currency Converter

Daftar Fitur Unggulan yang akan Hadir di Windows 10 Fall Creators Update 14

Pada Windows 10 Fall Creators Update nantinya, Calculator bawaan Windows akan disertai dengan konverter mata uang. Fitur ini akan mengaitkan dengan Website untuk mendaptakan informasi mata uang terbaru. Tapi jangan fikir bahwa fitur ini hanya dapat digunakan saat online, Anda juga dapat menggunakannya saat offline.

 

Itulah Fitur Unggulan yang akan hadir pada Windows 10 Fall Creators Update. Tidak hanya fitur unggulan tersebut, masuh banyak fitur menarik lainnya yang akan hadir pada Windows 10 Fall Creators Update. Apakah anda sudah penasaran untuk mencobanya?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »