Mematikan Windows Animations untuk Mempercepat Windows 10

Mematikan Windows Animations untuk Mempercepat Windows 10 1

Pada Windows 10 tentu saja disertai dengan Tampilan yang sangat menarik. Hal ini juga disertai dengan animasi transisi agar lebih memuaskan pengguna. Namun, tahukah anda bahwa adanya animasi Windows ini bisa membuat pengoperasian Windows 10 menjadi semakin berat, tentu saja kasus ini tidak akan terasa jika anda menggunakan PC/Laptop dengan spesifikasi tinggi. Berbeda halnya jika anda menggunakan PC/laptop dengan spesifikasi standar.

 

Pada PC/Laptop yang hanya dibekali dengan spesifikasi standar, maka anda akan sangat merasakan dampak dari Windows Animations ini pada setiap transisi dari satu jendela ke jendela lainnya. Misalnya saja ketika anda membuak File Explorer atau aplikasi lainnya, dengan adanya animasi ini akan membuat prosesnya lebih lama. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa, anda bisa membuat Windows 10 bekerja lebih cepat dengan cara mematikan Windows Animations.

Mematikan Windows Animations untuk mempercepat Windows 10

Pada dasarnya Windows Animations ditanamkan pada Windows 10 untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi pengguna pada setiap transisi dari jendela satu ke jendela lainnya. Namun, apa jadinya jika fitur tersebut melah membuat PC/Laptop anda bekerja menjadi terasa lebih lambat. Jika anda mengalami hal ini maka anda bisa mamatikan Windows Animations demi meningkatkan performa Windows 10 anda. Bagaimana cara melakukannya? silahkan ikuti langkah-langah berikut.
Langkah 1
Masuk ke Windows Settings pada Windows 10.
Langkah 2
Pada Windows Settings, silahkan klik Ease of Acces.

Mematikan Windows Animations untuk Mempercepat Windows 10 2
Langkah 3
Jika anda sudah masuk pada bagian Ease of Acces, silahkan klik Othe options pada panel sebelah kiri, kemudian pada ubah toogle Play Animationss in Windows menjadi off pada panel sebelah kanan.

Mematikan Windows Animations untuk Mempercepat Windows 10 3

 

Sekarang anda sudah berhasil mematikan Windows Animations pada Windows 10. Silahkan rasakan perbedaanya, apakah Windows 10 anda menjadi semakin cepat, jika ya maka tentu saja hal ini disebabkan karena tidak ada lagi animasi transisi yang memberatkan system. Namun, perlu diketahui bahwa ketika anda mematikan fitur ini, maka setiap transisi yang terjadi pada Windows 10 anda akan terasa biasa saja karena tidak disertai dengan animasi.

 

Itulah cara mematikan Windows Animations untuk mempercepat Windows 10. Cara ini bisa anda gunakan jika anda menggunaan PC/laptop dengan spesifikasi standar sehingga mengakibatkan Windows 10 menjadi lebih berat jika animasi Windows diaktifkan.
Baca juga  Cara download Microsoft Office 2007, 2010, 2011, 2013 dan 2016 langsung dari server Microsoft

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป