Ponsel Android Nokia Resmi Rilis di Indonesia

Ponsel Android Nokia Resmi Rilis di Indonesia 1

 

Anda pasti sudah tahu bahwa Nokia yang pernah menjadi raja Ponsel kini sudah kembali mengisi pasar Elektronik dengan Ponsel-ponsel buatan mereka. Bedanya adalah jika sebelumnya Nokia menggunakan Symbian sebagai Sistem Operasinya, dan di era Lumia yang menggunakan Windows, kini Nokia yang diambil alih oleh HMD Global menanamkan OS Android pada Ponsel baru buatannya.

 

Ponsel Android Nokia hadir di Indonesia

Bagi anda penggemar setia Nokia, kabar gembira datang dari pihak Nokia Indonesia. Pasalnya setelah selama ini beredar banyak sekali rumor tentang kehadiran Ponsel Android Nokia di Indonesia, kini secara resmi Smartphone Android Nokia sudah rilis di Indonesia.

 

Dalam peluncurannya di Jakarta, akan ada tiga Smartphone Android Nokia yang dihadirkan HMD Global selaku pemilik lisensi Nokia untuk pasar Indonesia. Ketiga seri Nokia tersebut antara lain Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Mengenai target pasaran, Nokia 3 sendiri diposisikan sebagai smartphone kelas bawah, sedangkan Nokia 5 dan Nokia 6 akan mengisi smartphone kelas menengah Nokia.

Nokia 3

Nokia 3 tampil dengan spesifikasi paling terendah jika dibandingkan dengan Ponsel Android Nokia lainnya. Nokia 3 memiliki layar IPS 5 inch dengan resolusi 720p HD. Dari segi dapur pacu dibekali dengan prosesor MediaTek 6737 dan RAM 2GB. Selain itu Nokia 3 juga dibekali dengan penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Sistem Operasi yang digunakan adalah Android 7.1.1 Nougat dengan kapasitas baterai 2650 mAh.

Ponsel Android Nokia Resmi Rilis di Indonesia 2

Nokia 5

Nokia 5 dibekali denga layar IPS 5.2 inch dengan desain 2.5D, dan ditenagai prosesor Snapdragon 430,RAM 3 GB, memori internal 16 GB serta slot microSD. Nokia 5 juga dibekali dengan kamera belakang yang mempunyai resolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Tidak hanya itu, Nokia 5 juga sudah mengikuti sistem keamanan yang sedang trend saat ini, yaitu memiliki sensor sidik jari. Sistem Operasi yang digunakan adalah Android 7.1.1 Nougat dengan dukungan kapasitas baterai 3000 mAh.

Ponsel Android Nokia Resmi Rilis di Indonesia 3

Nokia 6

Nokia 6 hadir dengan layar IPS 5.5 inch yang beresolusi Full HD 1080p serta dilapisi Gorilla Glass 3. Dari segi dapur pacu menggunakan Prosesor Octa-Core Snapdragon 430, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Nokia 6 dibekali dengan kamera belaknag 16 MP dengan LED Flash serta kamera depan 8 MP. Sistem Operasi yang digunakan adalah Android 7.1.1 Nougat, selain itu Nokia 6 juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari dan kapasitas baterai 3000 mAh. Hal unik lainnya dari Ponsel satu ini adalah desainnya yang unik karena menggunakan desain unibody dari Aluminium.

Ponsel Android Nokia Resmi Rilis di Indonesia 4

 

Dari spesifikasi diatas, maka bisa dikatakan bahwa Ponsel Nookia ini akan menjadi Smartphone Android kekinian. Dari segi Sistem Operasi yang digunakan, sepertinya ketika Ponsel Android Nokia ini akan menjadi Smartphone Android yang akan mendapatkan Update Android Oreo nantinya.

Berapa Harganya?

Setelah melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh Nokia, kini anda pasti penasaran berapa harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan Smartphone Android Nokia ini. Tentu saja harga akan sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan. Ketiga Smartphone Android Nokia ini dproduksi oleh Foxconn dan FIH mobile selaku partner HMD Global. Harga yang ditawarkan adalah sebagai berikut.

  • Harga Nokia 3: Rp. 1.899.000
  • Harga Nokia 5: Rp. 2.599.000
  • Harga Nokia 6: Rp. 3.499.000
Baca juga  Ubuntu akan tersedia di Windows Store

 

Setelah anda mengetahui bahwa Ponsel Android Nokia sudah rilis di Indonesia, apakah anda tertarik untuk memilikinya? menurut penuturan pihak HMD Global, ketiga Smartphone ini akan tiba di Indonesia pada Oktober 2017.
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป