5 perbedaan android oreo vs nougat

Salah satu generasi android terbaru adalah android oreo yang baru saja diluncurkan. Berbagai fitur dan perubahan siap menghiasi hati para andoid lovers. Karena pasalnya generasi penerus Nougat ini memang membawa banyak perubahan dari versi sebelumnya.

Dikutip dari Phone Arena, Android Oreo ini lebih menekankan keunggulan dalam mesin dan peforma. Sedangkan pada tampilan Android Oreo ini, Mengalami sedikit perubahan. Berikut beberapa perbedaan Android Oreo (kiri) vs Android Nougat (kanan)

Perbedaan Android Oreo & Android Nougat

1. Tampilan Homescreen

Dilihat dari gambar diatas. Bisa disimpulkan bahwa tampilan android oreo tidak begitu berbeda dengan generasi sebelumnya. Tetapi android oreo lebih terlihat simple dengan adaptive iconnya sendiri yang membuatnya lebih terlihat efisien.

2. Tampilan notifikasi

Bisa dilihat bahwa tampilan notifikasi android oreo mengalami perubahan yang cukup signifikan karena android oreo mengadaptasi warna putih untuk warna backgroundnya dan warna hitam untuk simbol dan tulisannya. Beserta perubahan tata letak tombol pengaturan berubah menjadi dibagian bawah.

3. App drawer

Di tampilan app drawer ini memang tidak ada perubahan yang begitu menonjol. Tetapi kabarnya app drawer android oreo akan lebih terlihat ramai akan aplikasi baru yang akan diupdate bersamaan dengan android oreo itu sendiri.

4. Menu setting

Di menu setting sendiri mengalami banyak sekali perubahan. Karena android oreo ini lebih mengelompokan pilihan menu menjadi pilihan yang mencakup lebih luas.

5. Tampilan storage

Tampilan storage andoid oreo sendiri mengalami perubahan yang cukup menarik. Karena pada android oreo ini tidak hanya merubah tampilan menjadi lebih modern saja, tetapi juga menambahkan fitur-fitur yang nantinya akan sangat berguna.
Itulah 5 perbedaan android oreo dengan android nougat. Bagaimana? keren-keren kan perubahan pada android oreo ini sendiri. Android oreo ini memang dicap sebagai android yang cukup modern dan mengalami perkembangan yang menarik, sehingga patut untuk dicoba.
Baca juga  Ponsel Android Nokia Resmi Rilis di Indonesia
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »