7 Teknologi Yang Akan Google Luncurkan Untuk Merubah Dunia

Kecanggihan teknologi semakin hari semakin maju dan tak dapat disangkal lagi teknologi seperti di film-film bergenre fantasy bukan hal yang mustahil lagi untuk dibuat. Dan semakin banyak penemuan-penemuan canggih dan peralatan yang menunjang dalam evolusi di bidang teknologi ini yang mempermudah untuk menciptakan dunia fantasy ini.

Salah satu perusahaan terkenal juga ikut berperan aktif dalam evolusi teknologi ini. Siapa yang tidak kena; dengan Google, Ya perusahaan ternama ini juga akan ikut menyumbangkan teknologi-teknologi terbarunya. Dan ini beberapa teknologi google yang akan diluncurkan dan dapat merubah dunia

Teknologi Google Yang Akan Merubah Dunia

1. Project Loon

Project Loon adalah sebuah teknologi google yang diciptakan demi mempermudah penyebaran sinyal internet kesegala penjuru dunia termasuk tempat yang tak terjangkau di permukaan bumi. Balon udara ini direncanakan akan terbang pada ketinggian 60.000 sampai 90.000 kaki atau dua kalinya ketinggian terbang pesawat terbang. Balon ini dirancang menggunakan tenaga surya yang dapat bertahan terbang selama 100 hari nonstop. Balon udara ini akan memancarkan sinyal internet saat melewati sebuah daerah.

2. Project titan

Mirip seperti teknologi sebelumnya yaitu Project Loon, Teapi perbedaan antara Project Titan dan Project Loon adalah alat yang dipergunakannya. Project Titan menggunakan sebuah drone atau sering disebut juga pesawat tanpa awak ini yang dipergunakan untuk menyebarkan sinyal-sinyal internet. Dengan dilengkapi panel bertenaga surya di bagian sayap-sayapnya, Menurut CEO Google sundar Picha, saat penerbangan kedua dijalankan, Google dapat menyerbarkan sinyal internet kepada lebih dari 4 miliyar orang di dunia.

Baca juga  Tips mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10

3. Pil Pendeteksi Kanker

Pil yang akan bisa mendeteksi kanker ini diteliti oleh anak perusahaan yang bernama Google X. Yang mempergunakan perkembangan partikel magnetik yang dapat menempel pada sebuah sel, proten, dan molekul lainnya. Google X juga sedang menggembangkan yang dapat menghitung sebuah partikel menggunakan sebuah perangkat yang wearable dengan magnet. Dan berfungsi memberi pemberitahuan secara cepat jika ada deteksi mengenai sel kanker.

4. Mobil Otonomos

Revolusi mobil terbaru ini adalah mobil yang mempergunakan robot untuk menjalankannya jadi mobil ini tidak dikendalikan supir lagi seperti mobil biasa. Dan mobil Otonomos ini sangat berpengaruh dalam mengurangi angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan.

5. Mekani Power

Teknologi yang satu ini adalah sebuah layang-layang yang mirip seperti pesawat, tetapi terpasang rotor-rotor yang berfungsi untuk menerbangkan dari bawah sampai ke langit. Jika sudah terbang lalu rotor beralih fungsi menjadi sebuah turbin yang bisa menghasilkan energi. Dan Google mengklaim bahwa mekani Power dapat menghasilkan 50% energi yang lebih banyak daripada turbin tradisional.

6. Run by Callco

Calico atau California Life Company yaitu perusahaan di bawah Google yang kini sedang meneliti mengeai gen-gen. Dengan gen ini Google berharap bisa memperpanjang umur hidup seseorang. Tetapi sayangnya belum banyak informasi yang diberitakan tentang apa dan bagaimana kerja dari Calico ini

7. AlphaGo

AlphaGo ini adalah teknologi buatan Google yang diharapkan bisa membuat kecerdasan buatan. Dan untuk apa nantinya? Yang pasti Google berniat merubah dunia menuju yang lebih baik.

Itulah 7 Teknologi yang akan google luncurkan untuk merubah dunia. Dan pastinya dengan semua perkembangan jaman ini diharapkan kita sebagai manusia bisa memakai kecanggihan robot itu agar manusia bisa memanfaatkan robot bukan manusia dimanfaatkan oleh robot.

Baca juga  Apakah mengosongkan ruang penyimpanan dapat mempercepat PC/Laptop?
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป