5 Cara screenshot di windows 10

Windows 10 memang sudah lumayan lama diupdate. Tetapi masih banyak orang yang mengetahui cara screenshot di windows 10 hanya memakai printscreen saja yang hasilnya akan tersimpan tersimpan pada clipboard. Begitulah cara paling simple untuk screenshot di windows 10 ini.

Tetapi apakah anda tau ada beberapa cara untuk melakukan screenshoot di windows 10 ini sendiri. Dan beberapa cara tersebut mungkin saja akan lebih mudah dipraktekan daripada cara yang saat ini anda gunakan. Dan apa salahnya untuk mengetahui beberapa cara screenshot di windows 10 ini sendiri agar kita semakin paham akan windows 10 ini.

Cara melakukan screenshot di windows 10

1. Printscreen

Cara ini memang cara yang paling populer di kalangan pengguna windows. Dari windows 7, windows 8, windows 10 memang menggunakan cara ini. Tetapi cara ini tergolong rumit. Karena setelah anda menyimpan screenshot dalam ram sehingga anda perlu mempastekan data tersebut pada suatu aplikasi contohnya ms. Word atau paint.

2. Alt + Printscreen

kombinasi tombol untuk menscreenshot ini dapat dilakukan dengan mudah. Tetapi cara ini hanya bisa digunakan pada jendela yang aktif. Ini adalah cara paling praktis untuk menscreenshot hal-hal yang menurut anda paling penting.

3. win + printscreen

Kombinasi tombol ini akan otomatis menangkap seluruh layar anda dan menyimpannya ke dalam data penyimpanan anda. Jika anda tidak mengetahui letak penyimpanannya, anda bisa melihatnya dalam picture library dan folder bernama screenshot adalah penyimpanan dimana anda menyimpan screenshot anda dengan hasil png.

4. win + H

Ini cara termudah. cara ini juga akan berlaku pada aplikasi yang aktif dan akan membuka panel berbagi yang memungkinkan anda untuk membagi dan memasukan pada aplikasi lain.

Baca juga  Cara membuat Flashdisk Bootable menggunakan Rufus

5. Snipping tool

Cara ini cara yang cukup mudah dan memungkinkan anda untuk bebas memilih mana yang akan anda tangkap dalam layar anda. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu memblock mana yang akan anda tangkap. Dan aplikasi ini akan anda temukan jika anda menggunakan tombol run lalu mengetikan snipping tool.

Berikut adalah 5 Cara screenshot di windows 10. Semoga anda lebih bisa memilih yang mana anda lebih nyaman untuk menggunakannya. Sebenarnya masih banyak cara yang lain.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป