Cara Flash Smartphone OS Android Menggunakan SP Flash

Cara Flash Smartphone OS Android Menggunakan SP Flash – Sekarang ini smartphone sudah banyak sekali yang menggunakan, karena didalam smartphone terdapat OS Android dan semakin banyak penggemarnya di macanegara. Operating System Android adalah platform smartphone yang dirancang khusus untuk dapat bekerja secara maksimal pada perangkat smartphone. Selain itu harga dari perangkat Android sangat murah, bahkan dapat dijangkau oleh kalangan menengah kebawah. Karena perangkat smartphone yang menggunakan OS Android sendiri merupakan platform open source yang dapat didukung oleh merek smartphone lainnya termasuk merek buatan Indonesia. Kami akan memberikan tips flash android menggunakan SP Flash.
Flash Smartphone Android

Review OS Android.

Mari kita bahas tentang Smartphone OS Android, platfrom android sendiri telah banyak yang menggunakannya. Dalam berbagai versi OS Android sendiri mempunyai kekurangan atau biasa kita kenal dengan sebutan BUG. Dalam hal ini sudah tersebar dalam beberapa bagian akan tetapi tidak bisa kita lihat melalui kasat mata. Banyak ahli IT yang mengungkap hal ini, ternyata bukan masalah yang sangat serius. Karena didalam perangkat komputer juga memiliki masalah yang sama selain dari pada ponsel atau smartphone.

Selama ini kita sering mengalami smartphone Android terkadang tiba-tiba mati serta tidak dapat berpindah dari logo saat pengguna melakukan Restart. Dalam kasus ini harus membutuhkan penanganan yang cepat, karena smartphone Anda harus melakukan flash ulang untuk dapat memperbaiki sistem yang rusak/error.

Didalam smartphone Android yang dipergunakan biasanya hanya dapat masuk sampai ke tampilan logo secara terus menerus, dan tidak bisa masuk kedalam tampilan menu home yang biasa disebut dengan BOOTLOOP. Beberapa penyebabnya antara lain adalah kesalahan proses modifikasi sistem secara manual, penerapan overclock yang tidak cocok, masalah kestabilan Sistem ROM serta kegagalan pada saat melakukan flashing.

Bagaimana Cara Flash Smartphone OS Android Menggunakan SP Flash.

Disini kami akan membagikan Tips tentang Cara Flash Smartphone OS Android Menggunakan SP Flash, supaya bisa berhasil serta berjalan lancar. Kita akan coba Cara Flash Smartphone Android, dengan smartphone yang didukung oleh Chipset MediaTek Versi MT6575, MT7577, MT6589.
Flash Smartphone Android D menggunakan SP Flash
Tips Cara Flash Smartphone OS Android Menggunakan SP Flash.

  • Download Aplikasi SP Flash Link download
  • Download aplikasi USB Vcom Driver Link download
  • Ekstrak SP Flash Tool v3.1222.00.rar serta MT6577 USB Vcom Driver.rar
  • Install USB Vcom Driver kemudian cari file dengan nama installdriver.exe, apabila menggunakan prosesor 64 bit, kemudian cari file dengan nama Installdrv64.exe
  • Selanjutnya sebelum smartphone OS Android terhubung ke komputer, perangkat yang dipergunakan harus dalam keadaan (Factory Mode) dengan menekan tombol kombinasi antara lain tombol power + tombol volume bawah, lalu tekan secara bersamaan.
  • Kemudian, jalankan Flash_Tool.exe yang ada didalam folder SP Flash.
  • Berikutnya pilih scatter, supaya mudah untuk mencarinya, yang bisa ditemukan di ROM Flashing, jika tidak tersedia bisa buat di Aplikasi MTDroid Tools, lokasi dari Scatter harus berada tepat di dalam ROM.
  • Nanti akan muncul beberapa aplikasi yang dibutuhkan, agar bisa mendapatkanya harus ceklis semuanya, untuk preloader dan DSP_BL tidak diberi tanda ceklis.
  • Kemudian klik download dan sambungkan smartphone Android ke komputer, matikan terlebih dahulu smartphone Android tersebut dan ketika terhubung maka akan muncul warna merah, bertanda bahwa perangkat telah siap untuk flashing.
  • Setelah itu akan muncul warna kuning dan hijau, artinya Proses Flashing sedang berjalan.
  • Apabila semua selesai, kemudian cabut smartphone android dari komputer, lepaskan baterai kemudian silahkan hidupkan kembali.
  • Ketika booting pertama setelah selesai Install ulang biasanya dibutuhkan waktu proses sekitar 5 menit.
  • Setelah selesai Smartphone OS Android akan segera hidup dan bisa dipergunakan kembali, selamat mencoba.

Tips tentang Cara Flash Smartphone OS Android Menggunakan SP Flash yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan tidak perlu untuk mengeluarkan dengan melakukan Flashing pada Smartphone OS Android. sekian tips kali ini semoga dapat membantu dan terima kasih.

Baca juga: Ponsel Android Nokia Resmi Rilis di Indonesia

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป