Cara mengetahui nomor WhatsApp yang diblokir

Cara mengetahui nomor WhatsApp yang diblokir – Bagaimana Untuk mengetahui nomor WA atau Whatsapp anda telah diblokir oleh seseorang atau orang lain? Memang pihak WA/Whatsapp tidak akan mengirimkan sebuah pesan kepada anda bahwa nomor anda telah diblokir oleh nomor lain atau seseorang, Namun untuk mengetahui siapa saja yang telah memblokir nomor Whatsapp anda bisa di ketahui dengan beberapa indikasi atau ciri nomor anda telah diblokir orang lain.
Cara mengetahui nomor WhatsApp yang di blokir

Bagaimana cara mengetahui nomor WhatsApp yang diblokir

Ketika anda mengirim pesan untuk seseorang tetapi kenapa kok gak pernah dibaca, biasanya kalo dibaca akan ditandai dengan tanda centang dua pada pesan yang dikirim. mungkin anda telah diblokir nomor yang anda tuju tersebut. agar lebih jelas tentang ciri-ciri nomor Whatsapp yang telah diblokir seseorang, yuk simak dibawah ini:

Baca juga: Cara membaca pesan aplikasi WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya

1. Centang cuma satu

Ketika anda mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp jika sukses terkirim akan ditandai dengan satu centang dan ketika dibaca oleh lawan chatting yang dituju maka akan ditandai dengan centang dua, nah dalam kasus pemblokiran ini maka pesan anda cuma ditandai dengan centang satu saja dalam waktu lama dan akan menjadi centang dua ketika nomor Whatsapp tujuan membuka pemblokiran terhadap nomor WA anda.

2. Waktu terakhir

Seperti halnya umumnya media chatting maka kapan terakhirkali anda berkirim pesan dengan seseorang maka akan tampil kapan terakhir kali anda melakukan percakapan. misalnya kemarin jam 04.30 dan sebagainya, Namun jika waktu terakhir tersebut tidak tampak bisa jadi nomor WA anda telah diblokir oleh nomor WA tujuan.

Baca juga  Tips mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10

3. Foto profil kosong

Foto profil adalah sebuah foto yang anda gunakan di media sosial atau media chatting seperti WA/WhatsApp, karena dengan adanya Foto profil maka akan dengan mudah untuk mengenali siapa pemilik akun/nomor WA tersebut.

Nah, ketika nomor WA anda telah diblokir oleh seseorang maka anda tidak akan bisa melihat photo profil nomor WA yang anda maksud melainkan anda akan mendapati gambar pigura/frame kosong saja.

4. Panggilan ditolak

Tidak berbeda jauh dengan telephon GSM pada umumnya ketika nomor anda diblokir maka ketika anda menghubunginya akan di muncul pesan ditolak demikian juga ketika anda menghubungi nomor WA yang anda duga telah memblokir anda.

Jika anda penasaran maka cobalah untuk menelponnya menggunakan aplikasi WhatsApp jika ditolak maka bisa jadi nomor anda telah di blokir oleh nomor tujuan.

Kesimpulan.

Itulah ciri-ciri nomor WA yang diblokir, namun anda jangan terburu-buru dulu untuk memutuskan bahwa nomor anda telah diblokir oleh seseorang. anda bisa mencoba menghubungi melalui nomor WA teman anda atau nomor orang terdekat dari nomor WA tujuan apakakah bisa dihubungi atau tidak, karena bisa saja nomor tujuan sedang tidak ada kuota internet atau hp-nya sedang rusak sehingga nomor WA tujuan tidak aktif.

Namun, jika bisa dihubungi dengan nomor WA orang lain maka bisa dipastikan nomor anda sudah positif diblokir oleh nomor WA tujuan tersebut, Untuk mengetahui kenapa kok nomor WA anda diblokir oleh nomor tujuan atau seseorang anda bisa menemuinya dan berbicara secara baik-baik dan menanyakan alasan pemblokiran tersebut. Jika sudah diketahui apa alasan pemblokiran nomor WA anda maka anda bisa lega dan memintanya untuk melepas pemblokiran nomor WA anda agar bisa kembali berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp. jika pihak yang dimaksud tdak mau maka anda harus berbesar hati atas pemblokiran nomor WA.

Baca juga  Cara membedakan kartu memori asli dan palsu

Demikian lah cara mengetahui nomor WhatsApp yang diblokir, Semoga bermanfaat bagi anda sekian dan terima kasih.

Baca juga: Cara melacak teman dengan aplikasi WhatsApp

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป