Tutorial Cara Setting Tethering Untuk Notebook

Tutorial Cara Setting Tethering Untuk Notebook – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara tethering pada sebuah perangkat notebook. Bagi yang susah untuk tethering notebook kami akan membantu Anda biar mempermudah saat melakukan tethering agar dapat mengakses sebuah internet dengan stabil serta koneksi yang cukup cepat. Dengan perkembangan zaman seperti ini, internet juga salah satu media pokok yang sangat digemari oleh masyarakat luas selain untuk berkomunikasi internet jg dapat dijadikan sumber referensi untuk belajar. Mari kita simak ulasan tethering notebook di bawah ini.
cara mengaktifkan tethering notebook

Pengertian Tethering

Arti dari Tethering ialah salah satu fitur yang sering kita jumpai di prangkat smartphone android, fitur ini dapat memungkinkan para pengguna android berbagi akses internet melalui jaringan nirkabel atau wifi yang disebut hotspot. Ketika pada saat menggunakan smartphone android anda tidak hanya ke smartphone lain tetapi bisa juga untuk memberikan akses internet ke laptop maupun notebook. Disini kami akan membahas tutorial cara setting tethering untuk notebook supaya dapat menghemat kuota internet pada smartphone dengan memanfaatkan akses internet dari tethering laptop maupun notebook anda ke smartphone android.

Baca juga: Internetan Gratis di Area @wifi.id Menggunakan Flashzone-Seamless

Bagaimana Cara Setting Tethering Untuk Notebook

Disini kami akan menjelaskan bagaimana caranya setting tethering untuk notebook mari kita simak caranya dibawah ini.

Persiapan alat tethering:
Netbook yang mempunyai kartu jaringan wireless, biasanya ini telah berada di dalam notebook yang baru. Siapkan juga prangkat smartphone atau tablet.

Cara Setting Tethering Untuk Notebook:

  • Hidupkan notebook dan pastikan perangkat tersebut sudah mendapatkan koneksi jaringan internet.
  • Buka (command prompt) dengan cari start, run, ketikkan CMD lalu tekan enter.
  • Apabila sudah ada CMD, kemudian memasukkan perintahnya yaitu (netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Dell-net key=12345).

Keterangan: Warna merah merupakan nama SSID yang anda inginkan bisa diganti dengan nama Anda, sedangkan warna biru ialah password wifi silahkan ganti dengan nama yang anda suka.

  • Silahkan aktifkan Wifi dengan cara mengetik (netsh wlan start hosted Network).
  • Jangan lupa aktifkan ‘internet conection sharing’ di local area network pada virtual wif, dan sekarang anda sudah bisa tethering ke smartphone dari notebook.
  • Apabila ingin mengaktifkan Wifi Tethering Ketik (netsh wlan stop hosted Network) didalam comand promt atau dimenu RUN.

Catatan: Cara seting diatas hanya bisa dilakukan sekali saja dan ketika notebook mati tethering otomatis akan dinonaktifkan artinya ketika dihidupkan kembali komputer anda harus mengaktifkan tethering secara manual dengan cara ketik di run (netsh wlan start hosted network).

Tethering melalui notebook bisa Anda praktekan di rumah, yang terpenting sudah tersedia semua alat yang sudah kami rekomendasikan, selain itu tethering ini sangat cepat untuk akses internet karena memakai jaringan wifi sehingga koneksi internet akan sangat cepat dibandingkan jaringan GSM.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Tutorial Cara Setting Tethering Untuk Notebook, jika ada pertanyaan silahkan isi form komentar yang tersedia di bawah ini, jangn lupa dibagikan artikel ini guna membantu teman-teman untuk tethering di komputer atau notebook, semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป