Tutorial Cara Membuat CCTV Dengan Smartphone Android

Tutorial Cara Membuat CCTV Dengan Smartphone Android – Bila Anda ingin mencoba rekam seseorang dengan mempergunakan kamera CCTV yang terdapat pada HP Android, kami disini berupaya untuk membagikan cara membuat CCTV dengan menggunkan Smartphone Android. Perangkat Smartphone Android dapat digunakan untuk kamera CCTV tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.
Tutorial Cara Membuat CCTV Dengan Smartphone Android

Pada sebuah kamera CCTV dapat dilihat dengan menggunakan perangkat komputer maupun perangkat laptop, akan tetapi dengan adanya kamera CCTV HP Android, dan kamera CCTV smartphone Android juga bisa kita lakukan dengan sebuah ponsel maupun smartpone android. Kamera CCTV juga bisa di pergunakan oleh ponsel yang memiliki fitur kamera pada perangkatnya. Kita bisa menggunakan penambahan aplikasi yang diperlukan dalam membuat kamera CCTV Android yaitu dengan menggunakan Aplikasi IP Webcamp. Aplikasi gratis ini bisa And unduh di Play Store.

Apabila aplikasi IP Webcam sudah di download, silahkan atur agar dapat menghubungkan kamera CCTV yang berada di Smartphone Android ke Komputer maupun Laptop.

Cara Membuat CCTV Dengan Android

1. Jalankan Aplikasi IP Webcamp

Buka aplikasi IP Webcamp kemudian scroll menu ke bagian menu paling bawah dan temukan menu “start server” lalu klik dan secara otomatis kamera CCTV Anda sudah hidup.

2. Hubungkan Kamera CCTV Android.

Agar dapat menghubungkan kamera CCTV Android ke komputer, laptop pastikan terlebih dahulu perangkat smartphone android terhubung dengan komputer, dengan jaringan Wifi, kemudian lihat pada bagian IP Address yang terdapat dibagian layar bawah tengah Smartphone Android, contoh misalkan IP address http://192.168.1.102:8080. IP ini nanti akan dipergunakan untuk menghubungkan kamera CCTV smartphone android ke komputer.

3. Masuk ke Browser

Apabila kamera CCTV Ponsel Android sudah menyala agar dapat terhubung kembali ke komputer dengan jaringan Wifi silahkan masuk ke browser yang biasa di gunakan oleh anda seperti Browser Crome, Browser Mozilla Firefox, Browser Internet Explore dan lain sebagainya. Kemudian ketikan IP address yang berada di ponsel android misalkan http://192.168.1.102:8080 dan tekan Enter.

#Penutup

Kamera CCTV di Smartphone Android bila dipakai tentunya akan lebih menghemat biaya Anda, selain itu fitur kamera yang sudah disediakan oleh perangkat smartphone juga bisa di pergunakan untuk merekam aktifitas CCTV pada umumnya bila cara diatas sudah di terapkan kedalam ponsel android yang sudah terhubung ke perangkat komputer maupun perangkat laptop. Jadi Anda tidak harus mengeluarkan biaya banyak cukup dengan install aplikasi IP Webcamp saja sudah bisa menggunakan kamera CCTV yang dibantu oleh kamera smartphone Android.

Demikian penjelasan mengenai Tutorial Cara Membuat CCTV Dengan Smartphone Android, semoga dapat membantu anda yang sedang mencari cara mengatur kamera CCTV pada perangkat Android tanpa harus mengeleluarkan banyak biaya. Dan Aplikasi IP Webcamp cocok dipergunakan untuk kamera CCTV android dengan bantuan kamera ponsel dan dihubungkan melalui komputer yang dimiliki. Sekian yang dapat kami jelaskan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga: 6 Cara Membuka Locksreen Android Yang Terkunci Tanpa Service

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป