cara membuka situs yang diblokir

Internet merupakan sesuatu kebutuhan di jaman sekarang yang semuanya sudah serba canggih. Hampir semua hal bisa ditemukan diinternet. Oleh karena itu manusia sangatlah terbantu akan adanya internet. Internet tersedia apa saja secara lengkap dan terbuka. Karena sebenarnya isi isi di internet berasal dari manusia itu sendiri dan diakses oleh manusia.

Tetapi karena keterbukaannya, Sebagian besar pemerintah di negaranya melarang sebuah situs-situs yang menurutnya bisa merugikan masyarakat-masyarakatnya dengan memblokir situs-situs tersebut.

Tetapi sering terjadi juga kesalahan pemblockiran atau pemblokiran yang berlebihan. Seperti situs yang sebenarnya tidak mengalami masalah dan bisa memberikan informasi tetapi menurut pemerintah itu merugikan. Disinilah kebanyakan orang berfikir, bagaimana cara membuka situs tersebut agar bisa diakses oleh orang yang membutuhkannya.

Beberapa cara membuka situs-situs yang diblokir oleh pemerintah

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk membuka situs-situs yang diblokir. Berikut ini adalah cara-cara yang mudah untuk membuka situs yang diblokir.

1. Mengubah alamat IP

mengubah alamat ip adalah hal yang bisa dilakukan jika ingin membuka situs yang diblokir. Karena pemblokiran itu berada pada wilayah negara tersebut, belum tentu negara lain memblokirnya juga. Maka gantilah alamat ip dengan ip luar negri. Maka situs yang akan anda kunjungi akan terbuka.

2. menggunakan opera vpn

Di android sendiri ada banyak aplikasi pembuka situs yang diblokir, salah satu contohnya Opera VPN. Aplikasi ini memungkinkanmu melewati trafik internet dengan menggunakan koneksi yang di enkripsi. Ini juga akan membuatmu lebih aman mengakses internet sesukamu.

Baca juga  5 Smartphone Android Jelly Bean Murah dan Berkualitas Harga Dibawah 1 Jutaan

3. Menggunakan web proxy gratis

Banyak sekali web proxy gratis yang tersedia untuk membuka situs situs yang terkena blok atau internet positif. Salah satu web proxy yang masih aktif adalah unblock sites. Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal ketikan alamat yang ingin dijelajahi di kotak yang tersedia, lalu tekan unblock.

4. Menggunakan browser opera

Browser opera sendiri memiliki built-in vpn. Dan fitur tersebut bisa dinyalakan atau dimatikan sesuai keinginan anda pada addres bar opera. Selain membuka situs yang terblokir, menggunakan fitur vpn bisa membuat pengguna internet lebih aman menjelajahi internet.

Itu beberapa cara untuk membuka situ yang diblokir. Semoga cara tersebut bisa membantu, dan bisa digunakan dengan bijak.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »