Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8

Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8 – Kita sebagai pengguna perangkat keras seperti Computer pastinya mengenal Operating System atau OS seperti Windows. Seperti yang kita ketahui Microsoft Windows atau yang lebih dikenal dengan windows adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft, dengan menggunakan antarmuka pengguna grafis.
Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8

Sedikit ulasan tentang microsoft windows sebagai pembuka dari artikel Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8 ini saya bermaksud agar pembaca yang masih pemula seperti saya ini tahu tentang OS Windows.

Apa itu Os Windows

  • Perusahaan/Pengembang : Microsoft
  • Bahasa Program : C,C++ dan Bahasa Rakitan
  • Keluarga : Windows 9X, Windows NT, Windows CE
  • Status terkini : Rilis untuk publik
  • Model sumber : Sumber tertutup
  • Rilis Perdana : Pada 20-09-1985 dengan nama Windows 1.0
  • Ketersediaan bahasa : Multi language
  • Metode pemutakhiran : Windows update
  • Dukungan Platform : ARM,x86-84, IA-32 dan Itanium
  • Jenis Kernel : Hibrid (Keluarga windows NT, DOS (16-bit Windows dan seri Windows 9x/ME)
  • Antarmuka : Grafis
  • Lisensi : Perangkat lunak komersial proprietari

Sistem Operasi yang dimiliki windows telah berevolusi yang mana awalnya dari MS-DOS. Windows generasi pertama , adalah Windows Graphic Environment 1.0 yang saat itu pertama kali diperkenalkan pada 10-11-1983. Tetapi dikeluarkan pertama kali da diperkenalkan ke pasaran pada bulan November tahun 1985, yang mana dibuat untuk memenuhi kebutuhan Komputer dengan tampilan yang memiliki gambar.
Windows 1.0 merupakan perangkat lunak 16-bit tambahan (bukan merupakan sistem operasi).

Saat ini Sistem Operasi windows telah diupdate hingga versi 10. Melalui ulasan sejarah singkat windows saya berharap teman-teman sekalian sedikit mengetahui tentang asal usul dari Sistem Operasi Windows.

Pada topik ulasan tentang Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8 ini saya pastinya akan memberikan tutorial sederhana untuk mengupgrade sistem operasi windows dari versi lama ke ke versi yang lebih baru.

Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8 ini sebenarnya sangat sederhana saja sih, saya akan memakai windows 7 dan 8 sebagai bahasan upgrade saya terkait bahasan artikel Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8 ini.

Windows 7 dan 8 memiliki cara kerja yang menurut saya sebagai pengguna computeramat sangat canggih, mengapa saya katakan seperti itu, karena ya, sistem operasi Windows sangat canggih dimana kita akan sangat mudah sekali untuk menggunakannya dan pastinya akan sangay terbantu dalam menyelesaikan banyak pekerjaan yang berhubungan dengan computer.

Bagaimana Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8 ini.

Ok, cara instal windows 8 atau upgrade windows 7 ke windows 8 ada dua cara, yang pertama adalah instal dengan cara online dan yang kedua adalah dengan cara offline. Tapi saya menyarankan untuk menggunakan instalasi dengan cara online, mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan instalasi denga cara online lebih praktis dan juga tidak perlu menggunakan file mentah dari windows 8 untuk proses instalnya karena semua dilakukan secara online (terhubung langsung dengan koneksi internet) dan otomatis.

Pastikan juga koneksi internet yang anda miliki baik dan stabil, sebab kita akan langsung mendownload windows 8 nya yang disesuaikan dengan spesifikasi komputer kita.

Langkah-langkahnya cara upgrade windows adalah sebagai berikut:

1. Silahkan download file instalasi cusyomer preview windows 8 disitus resminya.
2. Buka file instalasi custoner preview tadi, aplikasi akan langsung memeriksa hardware dan software dari komputer kita sehingga aplikasi akan memberikan laporan kompatibilitas/kecocokan komputer kita, lamanya proses pemeriksaan oleh aplikasi tersebut tergantung dari berapa banyak aplikasi yang terinstal/terpasang pada komputer kita.
3. Silahkan klik tombol NEXT untuk mendapatkan key product dari windows 8.
4. Kembali klik NEXT dan segera proses download akan mulai berjalan.
5. Proses dari pendownloadan windows 8 ini tergantung dari kecepatan serta kestabilan koneksi internet kita.
6. Setelah proses download selesai siahkan instal program dari windows 8 tersebut lalu klik NEXT.
7. Silahkan centang/ceklis pada bagian i accept the license dilanjutkan dengan mengklik tombol accept.
8. Silahkan lakukan pemindahan aplikasi pada windows 8 yang sudah terinstal di windows 7, sangat disarankan untuk melewati langkah ini untuk memudahkan proses
9. Maka komputer akan segera restart
10. Pilih warna background yang anda suka, nama pc, dan terakhir klik tombol next
11. Silahkan lakukan konfirmasi dan atur beberapa pengaturan yang anda inginkan.

#Penutup

Demikianlah Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 8. Semoga artikel ini dapat memudahkan serta membantu anda dan semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Baca juga: Cara Masuk ke System Recovery Options Windows 7

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป