Cara Masuk ke System Recovery Options Windows 7

Cara Masuk ke System Recovery Options Windows 7 – System Recovery Options merupakan sebuah fitur yang telah di sediakan oleh operasi sitem windows dan di dalamnya sudah terdapat beberapa alat yang berguna jika terjadi masalah atau error pada sistem operasi windows di perangkat komputer yang dipergunakan. Windows pada perangkat komputer sangat baik dalam kinerjanya karena salah satu produk yang di keluarkan oleh pihak mikrosoft tanpa menjalankan windows perangkat komputer kita tidak bisa dijalankan.
System Recovery Options Windows 7

Beberapa alat yang terdapat di system recovery options.

  • (Startup Repair) 

    – Berguna untuk memberbaiki beberapa masalah seperti dapat memperbaiki file sistem yang hilang maupun rusak yang membuat sistem operasi windows tidak bisa melakukan booting.

  • (System Restore) 

    – Alat ini yang dapat dipergunakan untuk mengembalikan sistem komputer ke point di waktu sebelumnya tanpa ada pengaruh pada file, document, ataupun photo kita.

  • (System Image Recovery)

    – Sistem Image recovery dapat digunakan untuk melakukan restore image yang sebelumnya sudah di buat. Sistem image ini meliputi backup partisi yang berisi dalam operasi sistem pada Windows dan termasuk program dan user data, dokumen, gambar dan musik

  • Windows Memory Diagnostic Tool 

    – Tools yang dipergunakan untuk melakukan scanning ke memory perangkat komputer bila terjadi error.

  • (Command Prompt) 

    – Command Prompt dapat dipergunakan melakukan recovery maupun berbagai macam dengan kebutuhan dan juga dapat menjalankan (tool command line) lainnya untuk melakukan diagnosa dan troubleshooting masalah.

Kita juga dapat masuk ke system recovery options windows 7 melalui dua cara, melalui windows 7 dan melalui CD/DVD instalasi windows 7 maupun Bootable USB Flashdisk Windows 7.

Bagaimana cara masuk ke system recovery options windows 7 melalui advanced boot options.

  • Restart windows 7, kemudian pada saat muncul logo atau merek komputer tekan F8 di keyboard hingga muncul Advanced Boot Options kemudian pilih Repair Your Computer lalu tekan Enter.
  • Berikutnya akan muncul tampilan System Recovery Options lalu klik next.
  • Masukan username serta password yang ingin dipakai untuk dapat login windows 7 kemudian klik OK dan tampilan System Recovery Options akan muncul

Bagaimana cara masuk ke system recovery options melalui CD/DVD instalasi Windows 7 / Bootable USB Flashdisk.

  • Masukan CD/DVD instalasi Windows 7 ataupun pasang bootable usb flashdisk windows 7 kemudian booting perangkat komputer melalui CD/DVD maupun bootable flashdisk.
  • Berikutnya akan muncul tampilan awal Install Windows, pilih Indonesian pada bagian Time and currency format selanjutnya klik next.
  • Setelah itu klik repair your computer
  • Pilih sistem operasi Windows 7, lalu klik next dan System Recovery Options.

#Penutup

Demikian pembahasan mengenai Cara Masuk ke System Recovery Options Windows 7 semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari cara masuk System Recovery Options pada sistem operasi windows 7. Selamat mencoba sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »