Cara Mengoperasikan Aplikasi Microsoft Word di Android

Aplikasi Microsoft Word di Android

Microsoft word bagi sebagian orang bisa jadi merupakan salah satu jenis perangkat lunak yang palin dibutuhkan. Sebut saja pelajar, guru dan beberapa orang dengan profesi tertentu yang terkait dengan program Microsoft Word ini, missal penulis, dan penerjemah. Sehingga, sangatlah diperlukan untuk memasang aplikasi microsoft word di perangkat android yang dimiliki.

 

Saat ini, terdapat sejumlah aplikasi Microsoft word yang ditawarkan oleh layanan toko aplikasi atau aplikasi store. Semua aplikasi ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan jenis aplikasi Microsoft Word yang lain. Atau, beberapa aplikasi Microsoft Word memiliki ketenaran yang lebih dibandingkan dengan aplikasi lain sehingga lebih banyak digunakan.

Beberapa contoh aplikasi Microsoft Word ini adalah WPS Office, Polaris Office, Kingsoft Office Free + PDF, Docs to Go, QuickOffice dan masih ada beberapa yang lainnya. WPS Office bisa jadi dikatakan paling banyak digunakan oleh pengguna android untuk mengoperasikan Microsoft Word. Hal ini salah satunya dapat dilihat dari hasil pencarian di toko aplikasi ketika kita men’search’ aplikasi Microsoft Word. Maka, pada hasil pencarian paling atas akan ditampilkan aplikasi WPS Office ini.

Walaupun demikian, beberapa jenis aplikasi Microsoft Word yang lain juga tetap banyak digunakan oleh pengguna android. Sebut saja untuk aplikasi Kingsoft Office Free + PDF. Aplikasi ini juga menjadi pilihan karena mampu menawarkan pengoperasian Microsoft Word dalam banyak bentuk, misalnya dokumen, excel, PPT, text atau notepad dan juga PDF.

Cara Pengoperasian Aplikasi Microsoft Word        

Setelah kita menentukan jenis aplikasi Microsoft Word mana yang akan kita pakai, tugas utama sebelum mengoperasikannya adalah mendownloadnya. Jika sudah selesai maka kita akan mudah dalam menggunakannya.

Kita ambil contoh aplikasi WPS Office. Aplikasi WPS Office ini menyediakan kemudahan dalam pengoperasian Microsoft Word dalam beberapa bentuk, missal dokumen, text notepad, excel dan juga PDF. Maka kita pun harus mendownload aplikasi WPS Office ini.

Setelah aplikasi ini berhasil terpasang pada perangkat android maka kita pun sebenarnya bisa langsung untuk menggunakannya. Misalnya untuk memulai satu file Microsoft Word baru, kita tinggal masuk ke aplikasi WPS Office ini dan memilih jenis file baru yang akan kita kerjakan, misalkan document, excel atau pdf. Kita tinggal klik pada bagian baru dan jenis filenya.

Baca juga  Ini Nih Cara Buat Kolase Foto di Aplikasi Android

Setelah kita, pengoperasian aplikasi Microsoft Word ini hampir keseluruhan sama dengan pengoperasian program Microsoft Word di PC atau laptop. Missal dalam hal pengetikan dan semua pintasan pengetikan.

Atau missal kita ingin mengedit satu file yang baru saja dikirimkan ke kita. Maka yang pertama kali harus dilakukan adalah mendownload file tersebut. Jika di perangkat android kita sudah terdapat aplikasi Microsoft Word maka akan mudah untuk menggunakannya. Serta merta setelah file yang dimaksudkan terdonwload maka kita akan segera dapat untuk membukanya di aplikasi tersebut.

Dan pengoperasian aplikasi Microsoft Word ini pun juga memiliki kemiripan. Missal kita akan mengedit, maka yang harus dilakukan adalah menggunakan jari jemari kita pada layar sentuh ponsel android untuk melakukan pengeditan. Semua hal sama seperti dalam penggunaan keybord, pintasan keybord, cara penyimpanan dan beberapa hal yang lainnya.

Walaupun dengan layar yang memiliki ukuran terbatas, namun aplikasi Microsoft Word tetap dapat dipasang di perangkat android kita. jenis aplikasi dan cara menggunakannya sudah dijelaskan di atas. Semoga membantu anda untuk lebih mudah menggunakan aplikasi Microsoft Word di perangkat android anda.

Tags
Show More
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker