Cara Mudah Instal WA di PC dengan Bluestacks Apps Player

Anda ingin menggunakan WhatsApp pada PC atau laptop? Tidak usah bingung, kini WhatsApp bisa dioperasikan melalui PC atau laptop. Untuk saat ini WA sudah menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna internet. Bagaimana tidak? Aplikasi ini digunakan hampir oleh seluruh pengguna gadget. WA yang umumnya digunakan pada gadget ternyata bisa juga digunakan pada laptop atau PC. Anda tinggal mengunduh aplikasinya kemudian menginstalnya. Mudah, bukan? Nah, kali ini penulis akan membagikan informasi cara instal WA di PC atau laptop. Simak informasinya berikut.

Cara Mudah Instal WA di PC dengan Bluestacks Apps Player

Sekilas tentang WhatsApp

WhatsApp atau yang sering disingkat WA adalah salah satu aplikasi messenger yang bisa dikatakan sangat populer. Aplikasi ini nyatanya dapat menggeser posisi SMS (short messenger service). Sejak kemunculannya aplikasi ini mendapatkan tempat tersendiri di hati pengguna online. Aplikasi ini disebut-sebut telah digunakan lebih dari 350 juta pengguna internet.

Dengan menggunakan WhatsApp ini seseorang bisa mengirimkan foto, gambar, gambar bergerak, video, dokumen, atau yang lainnya baik itu melalui pesan secara pribadi maupun pesan dalam grup. Banyak juga pebisnis yang memanfaatkan WhatsApp ini sebagai media untuk promosi.

Seseorang tinggal membuat grup, mengundang relasi bisnis, dan sharing produk atau informasi lainnya melalui grup tersebut. Cara seperti ini dirasa cukup efektif bagi sebagian besar pebisnis, terutama pebisnis rumahan. Jika Anda merasa kesulitan untuk menggunakan WhatsApp pada smartphone dengan alasan tertentu, Anda bisa menggunakan WhatsApp ini pada PC atau laptop.

Sekarang, seiring dengan perkembangannya, aplikasi dengan tanda berwarna hijau ini kini tak hanya bisa digunakan pada smartphone saja. Pada PC atau laptop pun WhatsApp bisa digunakan. Anda tinggal mengunduh dan menginstalnya.

Baca juga  4 Penyebab Utama Layar Handphone Menjadi Bergaris

Cara Instal WA di PC dengan Bluestacks

Sebenarnya ada banyak cara untuk instal WA di PC atau laptop. Salah satunya adalah dengan menggunakan Bluestacks Apps Player. Bluestacks Apps Player adalah satu dari sekian banyak emulator android yang dapat Anda gunakan untuk mengoperasikan aplikasi android pada PC atau laptop. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di situs resmi bluestacks kemudian menginstalnya pada PC atau laptop Anda.

Jika Anda memang tertarik untuk memiliki aplikasi ini pada PC atau laptop Anda, cobalah lakukan langkah-langkah ini untuk mendapatkannya dengan mudah. Berikut ini langkah-langkah instal WA di PC dengan menggunakan Bluestacks.

  • Unduh aplikasi Bluestacks Apps Player di situs resmi Bluestacks.
  • Lakukan Login dengan ID Gmail yang Anda miliki, kemudian setup-lah aplikasi Anda.
  • Carilah aplikasi WhatsApp pada bar pencarian, dan pilihlah satu aplikasi yang sesuai dengan keinginan Anda.
  • Klik pada Apps Store kemudian unduhlah.
  • Selesai mengunduh, bukalah aplikasi WhatsApp Anda dari Bluestacks.
  • Masukkanlah nomor HP Anda. WhatsApp akan mengirimkan sebuah SMS verifikasi.

Setelah tahap-tahap di atas selesai, Anda bisa menggunakan aplikasi WA ini melalui PC atau laptop. Kini Anda bisa mengirimkan gambar, dokumen, pesan, foto, video, audio, dan kontak ke pada kerabat atau teman Anda.

Hal yang harus Anda ingat setelah Anda bisa mengoperasikan WA di PC atau laptop, gunakanlah aplikasi ini sebijak mungkin. Anda bisa menggunakannya sebagai media untuk promosi atau sharing informasi.

Bagaimana, mudah bukan instal WA di PC dengan menggunakan Bluestacks Player? Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

Tags:,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป