Ini Nih Cara Buat Kolase Foto di Aplikasi Android

Salah satu jenis aplikasi yang saat ini paling banyak digunakan di ponsel pintar adalah aplikasi kolase foto. Karena keberadaan foto saat ini seakan menduduki posisi yang penting bagi kebanyakan pengguna android.

Kolase foto adalah menggumpulkan beberapa atau sejumlah foto untuk kemudian dijadikan menjadi satu foto saja. Bahkan, saat ini pun, aplikasi kolase ini tidak hanya mampu untuk menggumpulkan foto saja, ada beberapa efek atau hiasan yang dapat pula ditambahkan pada hasil kolase foto yang sudah dibuat.

Ada banyak aplikasi kolase foto yang sudah disediakan di android. Bahkan aplikasi ini memang disediakan secara gratis alias tidak berbayar. Dan hal ini tentu saja mampu memberikan kemudahan dalam membuat kolase foto yang diinginkan. Untuk membuat kolase foto di aplikasi android berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dijalankan.

 

Dapatkan Aplikasi Kolase Fotonya

Pertama kali yang harus dilakukan adalah mendapatkan atau memiliki aplikasi kolase foto pada ponsel android kita. Setelah melihat berbagai jenis aplikasi kolase foto yang disediakan pada aplikasi store yang telah kita pilih, maka selanjutnya yang harus kita lakukan adalahh mendownload aplikasi tersebut.

Caranya juga cukup mudah, tinggal masuk ke aplikasi store atau tempat untuk mendownload aplikasi android yang kita inginkan. Setelah itu, pilih jenis aplikasi yang akan kita gunakan. Setelah itu, akan muncul tulisan download, dan kita pun tinggal mengklik tulisan tersebut yang bermakna bahwa kita memang akan mendownload aplikasi tersebut. Setelahnya, kita akan menunggu beberapa waktu dalam proses pendownloadan aplikais tersebut.

Menjalankan Aplikasi Kolase Foto

Setelah aplikasi yang kita inginkan berhasil kita download maka langkah selanjutnya adalah menjalankan aplikasi tersebut.  Pertama kali yang harus dilakukan adalah menentukan berapa banyak jumlah foto yang akan kita kolase. Terdapat beberapa pilihan untuk hal ini, dan jumlah dari foto kita pun ini akan menentukan bagaimana penampilan hasil kolase foto kita nanti.

Baca juga  Inilah 5 HP Android Dengan Menggunakan Papan Ketik Qwerty

Misalnya kita ingin mengkolase tiga buah foto, nantinya akan diperlihatkan pilihan penampilan kolase, missal tiga foto ditata dari atas ke bawah, atau dari samping kanan ke samping kiri, atau bahkan satu foto di bagian tengah dan dua yang lainnya di bagian atas dan bawah. Kita tinggal memilih sesuai dengan keinginan.

Selanjutnya, memasukan foto yang akan kita kolase, yaitu dengan mengklik setiap bagian dari kolase foto yang sudah kita pilih. Setelah foto yang kita inginkan berada di bagian kolase yang sudah kita pilih, kita pun masih bisa untuk mengedit bagian foto tersebut, misalnya menentukan ukuran dan memberikan efek pada foto tersebut.

Setelah foto yang kita taruh di kolase foto sudah pada penampilan yang kita inginkan, maka langkah selanjutnya adalah memberikan efek pada hasil kolase foto yang sudah kita buat. Sebenarnya, sampai pada tahap ini pun, hasil kolase foto kita sudah dapat dikatakan sudah selesai. Karena, sudah terdapat hasil dari terkumpulnya beberapa foto menjadi satu buah foto yang menyatu.

Hanya saja, masih diberikan ppilihan lain untuk lebih memperindah penampilan dari kolase foto tersebut. Misalnya adalah dengan memberikan tulisan pada foto tersebut. Kita pun dapat mengatur jenis huruf, ukuran huruf serta warna dari tulisan tersebut.

Selain tulisan, kita pun dapat memberikan stiker atau gambar pada kolase foto kita. Dalam bagian ini, bisa jadi, setiap aplikasi akan menyediakan jenis gambar yang berbeda. Selain itu, kita pun juga memberikan bingkai atau frame pada kolase foto kita. Jenis dan gambar ornament bingkai pun juga bermacam-macam. Inilah cara membuat kolase foto pada aplikasi android yang bisa kita lakukan. Selamat mencoba ya.

Baca juga  Trik Membuka Smartphone Android Yang Terkunci

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »