Perbedaan Tethering dan Hotspot Yang Perlu Anda Ketahui

Perbedaan Tethering dan Hotspot Yang Perlu Anda Ketahui – Jaman sekarang ini teknologi semakin berkembang, terutama pada sebuah Laptop, Smartphone dan Komputer. Dalam hal ini, koneksi internet sangatlah dibutuhkan, ibarat menjadi kebutuhan primer seperti makanan, pakaian serta tempat tinggal. Sehari saja tanpa terhubung dengan internet, anda pasti akan ketinggalan banyak sekali informasi yang tidak bisa anda dapatkan di dunia maya. Walaupun demikian, baik anak muda maupun orang dewasa, jaman sekarang banyak sekali yang mencari-cari internet gratis.
Perbedaan Tethering dan Hotspot Yang Perlu Anda Ketahui

Dimana pun itu seperti caffe, tempat makan, tempat nongkrong selalu saja mencari-cari wifi melalui hotspot ditempat-tempat tersebut. Apalagi, jika tidak mendapatkan wifi hotspot ditempat tersebut bisa saja meminta tethering ke orang lain. Sebelumnya kita tahu bahwa masalah perbedaan hotspot dan tethering.

Tak bisa dipungkiri, memang antara tethering dan hotspot merupakan dua hal yang saling berkaitan. Tapi anda harus tahu bahwa kedua hal tersebut memiliki arti yang berbeda. Anda pasti tidak mau kan dianggap gaptek hanya karena tidak dapat membedakan kedua hal ini?

Perbedaan Jaringan Tethering Dan Hotspot

Kali ini saya akan menjawab kebingunan anda tentang apa itu perbedaan hotspot dan tethering. Ayo simak penjelasan di bawah ini!

Tethering

Tethering merupakan mengakses suatu internet dalam sebuah perangkat seperti smartphone, komputer, tablet dan lain-lain melalui perangkat lainnya. Contohnya seperti, sebuah laptop memberikan sebuah jaringan kepada smartphone. Itu yang dinamakan tethering. Sekarang sudah paham kan?

Untuk jarak maksimal tethering sendiri tidak bisa terlalu jauh, sekitar satu sampai dua ruangan saja yang mendapatkan tethering dari sebuah perangkat. Jarak terjauh antara tethering di smartphone android adalah sekitar satu ruangan saja.

Yang pasti anda sering sekali mendengar perkataan teman anda yang hobi meminta tethering kan. Atau bahkan anda sendiri sering melakukannya.

Untuk menyambungkan tethering dapat dilakukan dengan berbagai cara, melalui WIFI, Bluetooth, atau dengan kabel USB. Namun kebanyakan orang menggunakan WIFI untuk mempermudah dan mengakses lebih stabil.

Hotspot

Penjelasan selanjutnya adalah hotspot. Kata hotspot pasti tidak asing lagi dan anda sudah sering mendengar istilah tersebut. Banyak tempat yang menyediakan hotspot untuk digunakan para pengunjungnya. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian serta memberikan kenyamanan pada pengunjungnya. Biasanya tempat-tempat tersebut adalah caffe atau tempat nongkrong lainnya.

Hotspot sendiri memiliki arti sebagai penyedia akses internet yang terkoneksi tanpa kabel atau biasa disebut wireless. Biasanya digunakan untuk smartphone, laptop, tablet dan lain sebagainya.

Fungsi lain dari hotspot dapat menampung banyak jumlah perangkat yang terhubung secara bersamaan. Maksimal jarak hotspot menjangkau area yang luas hingga mencapai radius 30 meter. Macam-macam perangkat digital yang bisa dijadikan hotspot antara lain adalah router, smartphone dll.

Perbedaan yang paling mendasar dari tethering adalah hotspot punya jangkauan area luas hingga mencapai radius 30 meter. Kelebihan dari sebuah hotspot bisa menampung jumlah perangkat yang lebih banyak tanpa takut koneksi jadi gak stabil. Berbagai perangkat yang bisa dijadikan hotspot antara lain router, smartphone dan komputer.

#Penutup

Demikian penjelasan artikel mengenai perbedaan tethering dan hotspot. Sekarang anda tidak perlu takut lagi untuk dikatakan gaptek, karena sudah dapat memahami perbedaan dari keduanya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Tutorial Cara Setting Tethering Untuk Notebook

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป