Tips mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10

Kompitren , Tips mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10 – Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk Windows 10 versi terbaru pengguna akan ditawar dengan fitur-fitur menarik dan juga ringan untuk digunakan. Akan tetapi disamping itu terdapat sebuah celah/bug dan salah satu di antaranya adalah bug hilangnya wifi dan bluetooth.
Tips mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10

Apabila kasus ini juga menimpa pada laptop anda, setelah sekian lama menunggu proses update nya yang memang lama ditambah dengan kuota internet yang makin berkurang, malah ketika selesai updatenya ada saja masalah baru yang muncul. Setelah googling sana-sini ke berbagai situs, hasilnya nihil tidak efek apa-apa.

Sesudah bereksperimen selesai, akhirnya bisa menemukan titik masalahnya dimana. Saya sengaja bagikan agar anda yang mempunyai masalah yang sama seperti saya bisa juga menikmati Windows 10 tanpa ada masalah apa pun. Di sini saya menggunakan Laptop Lenovo G40-45, namun mungkin cara ini juga bisa dipraktekkan di laptop yang lain.

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana tips mengaktifkan wifi dan bluetooth hilang setelah di upgrade windows 10, simak penjelasan di bawah ini :

3 cara mengaktifkan Bluetooth dan Wifi.

1. Install Driver Wifi dan Bluetooth Original

Cara yang pertama untuk mengaktifkan wifi dan bluetooth hilang setelah di upgrade windows 10 ialah anda harus menginstall driver yang original. Anda bisa mencari driver laptop kalian di situs resmi merk laptop kalian.

Selain mencari dari situs resmi, anda juga bisa menginstall driver original dengan cara update driver. Bagaimana caranya? anda bisa pergi ke device manager kemudian klik kanan pada driver wifi atau bluetooth, kemudian update driver.

Tetapi, anda harus ingat! jangan sekali-kali menginstall driver dari pihak tertentu seperti Driver Booster, Device Doctor dan lain sebagainya. Karena biasanya dengan bantuan pihak ketiga driver yang telah install ada saja yang tidak cocok dengan hardware yang terdapat di laptop (pengalaman). Jadi, gunakanlah driver yang original bisa anda mengunjungi situs Driver Download.

2. Uninstall Lenovo Utility

Yang ada di benak anda pasti apa hubungannya Wifi dan Bluetooth hilang dengan Lenovo Utility? memang yah kalau dipikir-pikir tidak ada hubungannya. Tetapi, mungkin inilah cara yang paling jitu untuk menyelesaikan masalah yang kita bahas. Kenapa bisa? Sebenarnya cara ini tidak sengaja saya temukan, ketika itu saya sedang menguninstall software-software yang kurang penting karena drive C saya sudah hampir penuh.

Sehabis uninstall Lenovo Utility ini dan restart laptop, saya terkejut ketika melihat Wifi dan Bluetooth saya yang tadinya hilang entah kemana tiba-tiba muncul di Action Center. Saya pun langsung berasumsi inilah penyebabnya selama ini.

Anda bisa menguninstall Lenovo Utility ini melalui Control Panel maupun pihak ketiga. Kami menyarankan untuk mempergunakan Driver IOBit Uninstaller, karena software driver ini mampu menghapus file sampah yang tertinggal setelah uninstall software. Beda halnya menggunakan Control Panel.

3. Disable Start-up Lenovo Utility

Apabila tips mengaktifkan Bluetooth dan Wifi hilang di Laptop Setelah Upgrade Windows 10 yang kedua tidak berhasil, coba anda install lagi Lenovo Utility, lalu disable (non aktifkan) start-up nya. Langkahnya anda tinggal pergi ke Task Manager (CTRL+SHIFT+ESC) kemudian pilih tab Startup. Lalu, pada Lenovo Utility kalian disable kan dengan klik kanan pada Lenovo Utility dan pilih Disable.

#Penutup

Demikian penjelasan singkat tentang Tips mengaktifkan Bluetooth dan wifi yang hilang setelah upgrade windows 10. Selamat mencoba dan semoga berhasil, terima kasih telah berkunjung.

Baca juga: Cara mendapatkan @wifi.id GRATIS

Tags
Show More
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker