Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android – Andorid kini menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Baik dari kalangan anak – anak hingga usia dewasa dapat dipastikan memiliki smartphone. Hal ini dikarenakan manfaat semartphone itu sendiri begitu besar. Namun, apakah kalian pernah mendapati iklan baik dalam ponsel ataupun saat melakukan browsing internet ? terkadang ada beberapa iklan dari website yang anda membuat anda kesal karena jumlah iklan yang tidak wajar serta tidak kunjung membuka situs yang anda inginkan. Walaupun kita tahu, bahwa iklan tersebut merupakan pendapatan atau peghasilan dari sebuah website.

Untuk mengatasi iklan yang menganggu di HP anda bisa melakukan beberapa hal untuk menghilangkannya. Namun, sebelumnya harus mengetahui dari mana iklan tersbut muncul. Ada 2 tipe iklan dalam ponsel android atau smartphone, yakni yang berasal dari website (browser) ataupun dari aplikasi atau game yang terinstall dalam ponsel.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Sebenarnya, untuk menghapus iklan di HP atau smartphone tidak sulit, dengan fiture yang telah disediakan juga didukung dengan aplikasi pihak ketiga, menghilangkan iklan yang tidak wajar sangat mudah.

Cara Menghilangkan Iklan di Browser

Menghilangkan iklan berlebihan yang muncul di browser hp/android lebih mudah daripada menghilangkan di browser leptop atau komputer yang harus menghinstall dari luar melalui extension. Namun, untuk bowser android seperti Opera Mini dan UC Browser sudah memiliki fiture ADBlock yang bisa anda aktifkan serta nonaktifkan tanpa harus menginstallnya dari luar.

Selain itu, menggunakan aplikasi browser bawaan dari smartphone seperti Google Chrome juga mampu menghilangkan iklan diwebsite, yang menurut saya ADBlock dari Goole Chrome ini lebih ramah terhadap iklan. Pasalnya, adblock google chrome hanya memblock iklan jenis Pop-Up saja. Cara setinngnya juga mudah,  Settings – Site Settings – Switch on pada Pop-Ups.

Baca juga  Apakah pengisian baterai Smartphone lebih cepat jika dihubungan dengan USB 3.0?

Cara Menghilangkan Iklan Menggunakan Pihak Ketiga (Aplikasi Tambahan)

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menangkal iklan membadel merupakan solusi terahir yang bisa anda lakukan. Ada beberapa aplikasi yang bisa di download melalui play store. Namun, tidak sedikit aplikasi tersebut membutuhkan akses root agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Aplikasi Zemana, salah satu aplikasi penghilang iklan yang bisa anda unduh melalui playstore. Aplikasi ini menawarkan fiture yang mampu untuk memblock iklan yang berada dalam ponsel anda (bukan browser) dan juga iklan yang muncul akibat game. Sehingga, iklan dalam game yang mungkin sering ditemui bisa tidak muncul dengan memasang aplikasi ini.

Selanjutnya ada Aplikasi NoRoot Firewall, aplikasi ini seperti namanya tidak memerlukan akses root untuk menjalankan fungsinya. Jika dibanding dengan Zemana, NoRoot Firewall lebih mudah dalam pengaturannya. Anda tingal mencontreng pop up yang muncul setelah membuka aplikasi ini, selanjutnya tinggal memilih aplikasi apa yang ingin anda blokir iklannya.

Aplikasi yang cocok diblokir iklannya adalah aplikasi offline yang tidak memerlukan akses internet untuk menjalankannya. Dengan memberi tanda ceklis dalanm aplikasi pemblokir iklan, secara otomatis akan memutus akses internet menuju aplikasi offline terseut, sehingga iklan tidak akan muncul lagi.

Baca juga : Cara simple mengatasi browser lambat

Demikian ulasan mengenai Cara Menghilangkan Iklan di HP Android, mudah bukan ? perlu diketahui, bahwa iklan merupakan penghasilan dari website yang anda kunjungi, sehngga lebih selektiflah dalam memblock iklan. Block iklan yang menurut anda sangat menganggu sejenis pop up atau iklan yang mengarah ke play store. Jujur, saya sendiri juga kurang nyaman dengan jenis iklan tersebut.

Jika sudah menerapkan cara diatas, iklan dalam smartphone tidak kunjung hilang, anda harus melakukan alternatif terahir yakni dengan memformat atau kembali ke pengaturan pabrik agar ponsel kembali bersih.

Baca juga  5 Cara Membuat Password yang Bisa Kelabui Hacker dan Komputer
Tags
Show More
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker