Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Handphone

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Handphone Jaman sekarang siapa yang tak kenal dengan Youtube ? ya salah satu platfrom dari Google ini memang sangat populer. Pasalnya didalam youtube menyediakan berbagai macam video, musik dan informasi penting. Banyak yang mengatakan bahwa “ Youtube Lebih dari TV ” hal ini dikarenakan konten video di YT lebih beragam dan banyak manfaat. Selain itu, dengan adanya youtube mengahdirkan artis – artis youtube yang tak kalah populer dengan artis tv sehingga bisa membuat anak bangsa lebih kreatif.

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri HP

Pernahkan terbesit dipikiran anda untuk Menyimpan Video Yang Ada di Youtube Ke Smartphone anda ? mungkin iya, ketika menemukan video yang cocok dengan apa yang anda cari, tapi kebingungan bagaimana caranya untuk menyimpannya. Pasalnya jika video tersebut tidak disimpan, saat kita ingin menontonnya lagi pasti akan menggunakan kuota interenet untuk memutarnya.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Handphone

Untuk menyimpan  video sebenarnya sangat mudah, ada beberapa cara yang bisa diterapkan, baik menggunakan bantuan aplikasi dari play store atau langsung melalui youtube itu sendiri.

  • Menggunakan Bantuan SaveFrom.Net

SaveFrom.Net merupakan situs yang menyediakan fiture untuk medownload video dari Youtube hanya dengan mengcopy pastekan ke dalam kolom yang sudah disedikaan. Yang saya suka dari situs ini yakni menyediakan pilihan kualitas video yang ada mulai dari 144p hingga 1080p bisa anda unduh dengan mudah.

Caranya cukup mudah, buka youtube kemudian pilih video yang diinginkan – klik share – copy link. Pastekan link yang sudah dicopy tadi ke SaveFrom.Net melalui UC Browser atau Google Chrome selanjutnya pilih kualitas video kemudian klik download.

  • Download Video Tanpa Aplikasi

Fiture baru yang disediakan oleh Youtube untuk memudahkan penggunanya yakni Fiture Download atau Save Video. Dari kedua tersebut memiliki perbedaan, jika Download, maka video tersebut akan terdownload dan masuk kedalam galeri sehingga anda bisa menontonnya kapan saja.Sayangnya tidak semua video bisa didownload dengan fiture ini, hanya beberapa video yang mendapat izin dari penguploadnya untuk bisa di unduh.

Baca juga  Cara install ulang/flashing Android Mediatek

Namun, jika fitur save video sama – sama menyimpan, tetapi tidak masuk kedalam galeri. Lalu dimana ? masih tersimpan di Youtube tetapi bisa anda tonton dalam keadaan offline.

  • Menggunakan Youtube GO

Youtube GO merupakan aplikasi buatan Google yang berfungsi untuk menghemat serta memudahkan dalam menonton video youtube. Ada terdapat fiture – fiture menarik yang bisa digunakan diantaranya mendownload video youtube dengan kualitas yang kita inginkan sehingga dapat menyesuaikan dengan kuota yang dimiliki, membagikan video dari youtube ke teman melalui beberpa media sosial sepeti facebook, whataaps, line, BBM dan banyak lainnya serta yang paling saya sukai yakni aplikasi Youtube Go ini sangat ringan sekali. Sehingga, tidak memberatkan smartphone anda.

Demikian ulasan mengenai Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Smartphone, mudah bukan ? gunakan kemajuan teknologi ini untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan anda kedalam hal – hal yang positif. Hindari menonton konten – konten negatif dalam youtube yang hanya membuat anda susah berkembang.

Selain itu, Youtube juga bisa menhasilkan uang dengan bermodalkan mengupload video – video yang kemudian ditonton oleh banyak orang. Penghasilan tersebut berasalkan dari Google Adsense. Sehingga, Youtube juga bisa menjadi ladang rejeki anda jika benar – benar dapat memanfaatkannya. Jadi, anda tidak hanya sebagai penikmat video juga menjadi content video di Youtube.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »